Arus lalu lintas di Pasaman Barat ramai lancar

id arus lalu lintas

Arus lalu lintas di Pasaman Barat ramai lancar

Arus kendaraan di jalan utama Pasaman Barat ramai lancar pada hari pertama lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, Sabtu (16/6). (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Arus lalu-lintas hari pertama lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) terpantau ramai lancar.

Pantauan di Simpang Empat, Sabtu (16/6) sebagian besar kendaraan yang melintas merupakan kendaraan roda dua dan mobil pribadi. Karena saat ini masyarakat masih sibuk bersilaturahmi dan berlibur di sejumlah objek wisata lokal.

Kepala Pos Pengamanan Simpang Empat, Iptu Akir mengatakan kendaraan yang melintas di Simpang Empat mulai meningkat sejak Sabtu (16/6) pagi.

Sebagian besar kendaraan tersebut merupakan kendaraan masyarakat lokal yang berlibur atau sekedar bersilaturahmi ke rumah keluarga masing-masing.

"Kita terus pantau arus kendaraan sambil patroli menberikan himbauan kepada pengendara agar tetap hati-hati mengutamakan keselamatan berkendaraan," katanya.

Ia memprediski arus balik mulai terjadi pada Minggu (17/6) dan mencapai puncaknya pada Rabu (21/6) karena sejumlah kantor dan perusahaan sudah memulai aktivitas kerjanya pada hari Kamis (21/6).

Ia mengimbau masyaakat terus meningkatkan kewaspadaan terutama di jalur rawan seperti jalan Kinali, Talamau dan di sejumlah titik lainnya seperti di Ujung Gading.

"Bagi pengendara yang lelah bisa memanfaatkan pos pengamanan mudik?yang tersedia di sejumlah titik.

Sebab di pos tersebut petugas juga menyediakan layanan kesehatan gratis bagi pemudik??dan ambulance apabila terjadi kecelakaan.

Petugas mengimbau masyarakat Pasaman Barat tetap mematahui aturan belalu lintas demi keselamatan bersama.