Sekolah Indonesia Moskow butuh guru bahasa dan SD

id rusia

Bendera Rusia (Pixabay.com)

Kami butuh guru SD dan guru bahasa Indonesia karena yang ada sudah pulang ke Tanah Air lantaran habis kontraknya,
Moskow, (Antara) - Kepala Sekolah Indonesia Moskow Mursakin,M.Pd,Ed.D mengharapkan adanya pengiriman guru Bahasa Indonesia dan guru sekolah dasar (SD).

"Kami butuh guru SD dan guru bahasa Indonesia karena yang ada sudah pulang ke Tanah Air lantaran habis kontraknya," kata dia di Moskow, Rusia, Jumat malam atau Sabtu dini hari waktu Indonesia bagian barat.

Ia menambahkan sebagai kepala sekolah yakni menangani empat jenjang pendidikan yakni TK, SD, SMP dan SMA. Namun untuk tahun ini hanya SD, SMP dan SMA karena belum ada lagi murid TK.

Terkait metode pendidikan, ia menjelaskan selain pendidikan formal laiknya pendidikan sekolah di Tanah Air, juga menekankan akan cinta kepada Indonesia, pengetahuan budaya serta menjaga norma-norma seperti di Indonesia.

"Harus menghargai orang tua, biasakan tersenyum sebagai ciri khas orang Indonesia dan lainnya," kata dia.

Sedangkan pelajaran ekstra kulikulernya yakni mempelajari seni tradisional Indonesia. Selain itu, siswa pun diberikan pelajaran bahasa Inggris dan bahasa Rusia.

"Untuk bahasa Rusia yang mengajar adalah guru dari Rusia," katanya.

Menyinggung kendala yang dihadapi dalam mengajar, Mursakin mengatakan secara umum tidak ada karena siswanya rata-rata memiliki kemampuan akademik tinggi.

"Teknik pengajarannya tatap muka, sehingga siswa langsung terawasi," kata dia.

Saat ini jumlah siswa yang ada di sekolah tersebut 28 orang untuk semua tingkatan dari SD hingga SMA.(*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar