Bupati Pasaman Barat: jadikan Idul Fitri ajang untuk saling memaafkan

id Sholat Id

Bupati Pasaman Barat: jadikan Idul Fitri ajang untuk saling memaafkan

Bupati Pasaman Barat, Syahiran saat memberikan pengarahan menjelang pelaksanaan sholat Idul Fitri 1439 Hijriah di halaman kantor bupati setempat, Jumat (15/6). (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Jangan berfoya-foya dan kepada generasi muda jangan merayakan Idul Fitri secara berlebihan dengan melakukan kegiatan yang tidak baik seperti minuman keras dan narkoba,
Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Syahiran mengingatkan momen Idul Fitri 1439 Hijriah sebagai ajang maaf memaafkan antara sesama.

"Mari saling memaafkan masing-masing kita mempunyai kesalahan. Mudah-mudahan kita semua kembali fitrah," katanya saat pelaksanaan sholat Idul Fiti 1439 Hijriah di halaman kantor bupati setempat, Jumat.

Ia mengatakan masyarakat harus memaknai Idul Fitri 1439 Hijriah sebagai ajang introspeksi diri agar lebih baik kedepannya.

"Maknailah hari kemenangan ini dengan sederhana dan tidak berfoya-foya. Jangan berlebihan dalam merayakan hari kemenangan," katanya.

Ia mengharapkan berkah Ramadhan terus berlanjut. Tetap jaga keimanan dan jangan lupa diri dalam kehidupan sehari-hari.

Ia mengatakan selain ajang instrospeksi diri ia juga mengajak masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama lebaran.

"Jangan berfoya-foya dan kepada generasi muda jangan merayakan Idul Fitri secara berlebihan dengan melakukan kegiatan yang tidak baik seperti minuman keras dan narkoba," katanya.

Kepada generasi muda pihaknya meminta untuk berhati-hati dalam bekendara jika berpergian. Sebab tingginya mobilitas masyarakat dan kendaraan juga menjadi faktor penyebab kecelakaan.

"Saya juga mengajak masyarakat untuk menjaga kekompakan dan mendukung berbagai pembangunan yang akan, sedang dan akan dilakukan kedepannya," katanya.

Dalam prlaksanaan pembangunan berbagai prestasi telah dicapai. Diantaranya meraih opini laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI dua tahun berturut-turut, meraih prestasi nagari berprestasi, kabupaten sehat dan lainnya.

"Tentu berbagai prestasi itu tidak terlepas dari kerja sama semua pihak dan dukungan masyarakat. Saya berharap kedepannya kekompakan ini terus dijaga dan dipelihara," harapnya.

Pemkab Pasaman Barat memusatkan sholat Idul Fitri di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat pada Jumat (15/6) pagi dengan Khatib Buya H. Aswardin dengan Imam H. Bulkhaaini LC dari Simpang Empat.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri berjalan dengan lancar dan khidmat. Ratusan jemaah memadati halaman kantor bupati melaksanakan sholat. (*)