3.000 warga Padang Pariaman terima zakat dari yayasan

id warga kecamatan

. Warga Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar keluar dari antrean usai menerima zakat yang disalurkan oleh Yayasan Al Aziz, Rabu (13/6). (Antara/ Aadiaat M. S).

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 3.000 warga Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat menerima zakat yang disalurkan melalui Yayasan Al Aziz.

"Satu orang mendapatkan zakat senilai Rp500 ribu sehingga dana yang kita salurkan di sini mencapai Rp1,5 miliar," kata Wakil Ketua Yayasan Al Aziz, Maymuspi saat pembagian zakat di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Rabu.

Ia mengatakan pemberian zakat tersebut bertujuan untuk membantu warga di daerah itu dalam memenuhi kebutuhannya selama lebaran.

Dalam penyalurannya pihaknya menerapkan sistem kupon yang diberikan langsung kepada yang berangkutan di rumahnya masing-masing.

Pada hari penyerahan, lanjutnya warga tersebut dibagi tiga kelompok agar pembagian lebih mudah dan cepat sehingga tidak terjadi kerusuhan.

"Ke depan jumlah zakat yang dibagikan lebih banyak lagi," katanya.

Pihaknya menargetkan tahun depan seluruh kecamatan di Padang Pariaman menjadi lokasi penyaluran zakat.

Selain menyerahkan zakat, beberapa waktu lalu pihaknya juga menyerahkan santunan kepada 6.000 anak yatim di seluruh wilayah Indonesia.

"Kita menargetkan tahun ini jumlah anak yatim yang kita santuni mencapai 10.000 anak," ujarnya.

Sementara itu salah seorang warga yang mendapatkan zakat tersebut, Yusnani Dewi (45) mengatakan bersyukur memperoleh dana itu.

"Uang ini sangat kami butuhkan untuk memenuhi kebutuhan selama lebaran," kata dia.

Ia berharap donatur yayasan tersebut mendapatkan rezki melimpah agar ke depan dirinya dan warga lainnya mendapatkan zakat sehingga mengurangi bebannya. (*)


Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar