Ingat, ini pos pelayanan dan pengamanan lebaran 2018 di Pesisir Selatan

id Polisi

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Fery Herlambang dan Bupati setempat Hendrajoni mengecek kesiapan personel pos pengamanan di perbatasan Pesisir Selatan-Padang, tepatnya di Barung-Barung Belantai. (Antara Sumbar/Didi Someldi)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Pesisir Selatan, Sumatera Barat mendirikan delapan pos selama libur Lebaran 2018, yang terdiri dari pos pelayanan dan pos pengamanan di beberapa titik pada daerah setempat.

"Sebagian pos pengamanan berlokasi di daerah perbatasan dan daerah wisata" kata Kepala Bagian Operasi Polres Pesisir Selatan, Kompol Mirza di Painan, Rabu.

Ia menambahkan, pos pelayanan tersebut didirikan di perbatasan Pesisir Selatan-Padang, tepatnya di Barung-Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, selanjutnya, di perbatasan Pesisir Selatan-Jambi tepatnya di Tapan, Kecamatan Basa IV Balai Tapan.

Berikutnya, di perbatasan Pesisir Selatan-Bengkulu tepatnya di Silaut, Kecamatan Silaut dan di Simpang Empat Pasar Baru, Kecamatan Bayang.

"Pos pelayanan ini juga bisa dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat dan juga untuk mencari informasi jika mereka kurang paham dengan petunjuk jalan di lokasi," katanya lagi.

Sementara pos pelayanan didirikan di empat objek wisata yaitu Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pantai Sago, Pantai Carocok Painan di Kecamatan IV Jurai, serta Pantai Pasir Putih Kambang di Kecamatan Lengayang.

Ia menyebutkan, di pos tersebut selain disiagakan aparat kepolisian juga terdapat tim lainnya yaitu Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten, Dinas Kesehatan serta lainnya.

"Tim mulai disiagakan dari 7-21 Juni 2018 dengan total personel berjumlah 437 orang," ungkapnya.

Kepada para pemudik dan wisatawan ia mengajak untuk memanfaatkan pos-pos tersebut dengan maksimal sehingga pelbagai kendala yang mereka hadapi bisa dicarikan jalan keluarnya.

"Terutama jika menyangkut kriminalitas maka segera datangi pos terdekat dan kami akan segera menindaklanjutinya," sebutnya. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar