Bupati pastikan pelayanan tetap berlangsung meski libur

id hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra) .

Painan, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni memastikan pelayanan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada daerah setempat tetap berlangsung meski saat ini memasuki libur Lebaran 2018, seperti di Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah, Dinas Perhubungan dan lainnya.


"Meski libur Lebaran namun pelayanan dari ASN tetap berlangsung, hal ini dimaksud untuk mengantisipasi hal-hal yang butuh penanganan cepat seperti kemacetan, penanganan pasien darurat dan sebagainya," kata bupati di Painan, Rabu.


Bahkan tambahnya, pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga berlangsung dan bisa dimanfaatkan oleh para pemudik asal daerah itu untuk mengurus dokumen kependudukan.


"Sejak Senin (11/6) hingga Kamis (14/6), selanjutnya dari Selasa (18/6) hingga Kamis (20/6) pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan berlangsung baik di kantor dinas maupun di loket Rumah Sakit Umum Daerah M. Zein Painan," katanya.


Jadi bagi masyarakat yang belum sempat mengurus dokumen ataupun ingin memperbaharui dokumen kependudukan bisa memanfaatkan pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, ujarnya.


Selain itu, ASN di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahrga setempat juga tetap memberikan pelayanan pada libur Lebaran terutama di objek-objek wisata yang selalu ramai oleh wisatawan.


"Di Kawasan Wisata Mandeh dan Pantai Carocok Painan merupakan lokasi mereka memberikan pelayanan, mulai dari memastikan lokasi tetap tertib hingga memastikan tidak adanya tindakan premanisme kepada wisatawan," katanya.


Jadi bagi wisatawan yang merasa kurang nyaman bisa segera menghubungi ASN yang bersiaga dan mereka akan memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi, sebutnya.


Sementara kata bupati seluruh Puskesmas yang memiliki pelayanan rawat inap akan tetap memberikan pelayanan selama libur Lebaran dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, pemudik dan juga wisatawan. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar