Arus mudik - Puncak arus mudik Bandara Pekanbaru akan ditandai kepadatan 15 ribu penumpang

id bandara pekanbaru

Pesawat komersial bersiap tinggal landas di landasan di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Riau. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Kami perkirakan H-2 atau sekitar tanggal 13 itu puncak arus mudik dengan prediksi penumpang mencapai 15.000 orang datang dan pergi,
Pekanbaru, (Antaranews Sumbar) - Puncak arus mudik Idul Fitri 1439 Hijriah di Bandar Udara (Bandara) Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru diprediksi otoritas bandara itu pada H-2 atau pada 13 Juni 2018 yang akan ditandai kepadatan penumpang mencapai 15.000 orang.

"Kami perkirakan H-2 atau sekitar tanggal 13 itu puncak arus mudik dengan prediksi penumpang mencapai 15.000 orang datang dan pergi," kata Manager Umum Bandara SSK II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait di Pekanbaru, Selasa.

Ia menambahkan hal tersebut disela-sela inspeksi mendadak yang digelar Polda Riau, TNI Korem 031 Wirabima dan Pemerintah Provinsi Riau ke Bandara SSK II Pekanbaru siang hari ini.

Secara umum, ujarnya sejauh ini keamanan salah satu bandara tersibuk di Pulau Sumatera tersebut sangat kondusif, dengan penjagaan melibatkan aparat TNI dan kepolisian setempat.

Pengamanan Bandara kata Jaya selaras dengan peningkatan penumpang yang terus terjadi dalam sepekan terakhir.

"Keamanan dan ketertiban baik. Tidak ada masalah. Kita juga turut menyiapkan beberapa fasilitas layanan bagi penumpang," lanjutnya.

Lebih jauh, dia menuturkan saat ini terdapat penambahan penerbangan berjadwal hingga 120 kali penerbangan dengan berbagai tujuan favorit seperti Jakarta, Batam, Jogjakarta dan Singapura.

Dibanding dengan lebaran 2017 lalu, dia mengatakan terjadi pertumbuhan penumpang yang mencapai 14 persen pada lebaran 2018 ini, atau dengan rata-rata 14.000 penumpang per hari dari sebelumnya 12.000 penumpang.

Terpisah Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Nandang menuturkan bahwa dirinya bersama dengan TNI dan Pemerintah setempat menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah pos pelayanan dan pengamanan yang tersebar di sejumlah titik, salah satunya objek vital Bandara SSK II Pekanbaru.

"Kita memeriksa kesiapan anggota yang melaksanakan pengamanan dan pelayanan hari ini," kata Kapolda.

Nandang menuturkan secara umum personelnya yang turut diperkuat oleh aparat TNI siap dalam memberikan pelayanan dan pengamanan pada lebaran 2018 ini.(*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar