H-3, penjualan daging sapi di Padang mulai meningkat

id penjualan daging sapi,daging sapi lebaran

Penjualan daging sapi mulai meningkat menjelang Idul fitri 1439 Hijriah di Kota Padang, Selasa (12/6). (ANTARA SUMBAR / Mario S Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Penjualan daging sapi di Kota Padang, Sumatera Barat meningkat menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Penjualan mulai meningkat sejak Senin (11/6) dan ini memang rutin terjadi setiap tahunnya," kata salah seorang pedagang Fadhil (34) di Padang, Selasa.

Menurut dia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, pihaknya menambah sapi yang dipotong setiap harinya.

Pada hari biasa dirinya mengaku hanya memotong dua ekor sapi untuk dijual kepada masyarakat. Sedangkan pada hari ini ada enam ekor sapi yang dipotong dan dijual kepada masyarakat.

"Untuk harga sendiri tidak mengalami kenaikan, kami patok harga cukup rendah yakni Rp125 ribu per kilogram," kata pedagang yang sehari-hari berjulan di Jalan Ujung Gurun Kecamatan Kota Padang itu.

Sementara pedagang lainnya Elvis (55) yang berjualan di belakang Kantor Gubernur Sumatera Barat mengatakan dirinya juga menampah stok daging yang akan dijual kepada masyarakat.

"Permintaan meningkat dan kami berupya untuk memenuhinya," kata dia.

Ia menyebutkan pada hari biasa dirinya hanya membawa daging seberat 300 kilogram untuk dijual. Pada hari ini dirinya menyiapkan sekitar satu ton daging sapi untuk dijual.

"Daging itu biasanya habis karena meningkatnya kebutuhan masyarakat. Saya berjualan hingga hari Kamis nanti dan biasanya kebutuhan jelang lebaran ini meningkat," katanya.

Salah seorang pembeli daging Nuraida (49) mengatakan dirinya membeli daging untk kebutuhan makanan pada saat Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Ada rasa yang kurang apabila tidak ada rendang ketika lebaran nanti. Selain itu saya juga akan mengolah daging itu menjadi sup dan dendeng," kata dia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar