Bupati ingatkan pemudik hati-hati lewati ruas Painan-Inderapura karena masih pengerjaan

id Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Hendrajoni. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Kami awalnya telah mewanti-wanti agar kontraktor menuntaskan pekerjaan menjelang masuknya libur Lebaran, namun tidak bisa dipenuhi dengan pelbagai alasan. Kami maklum karena kontrak kerja mereka juga masih ada
Painan, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Hendrajoni mengingatkan pemudik Lebaran 2018 agar berhati-hati melewati jalan lintas Sumatera menghubungkan daerah setempat menuju Kota Padang dan Provinsi Bengkulu karena masih dalam tahap pengerjaan.

"Di Pesisir Selatan terdapat tiga ruas jalan lintas Sumatera yang masih dalam tahap pengerjaan yaitu Painan-Kambang, Kambang-Inderapura dan Inderapura-Tapan, oleh karenanya pemudik kendaraan roda dua atau lebih perlu berhati-hati," katanya di Painan, Senin.

Ia menyebutkan selain masih terdapat beberapa titik jalan yang bergelombang juga terdapat beberapa titik badan jalan yang belum mulus, selain itu pengendara juga mesti mewaspadai sisa material pengerjaan jalan.

Selanjutnya jika cuaca sedang hujan maka pemudik juga mesti mewaspadai longsor yang berasal dari tebing bukit yang dibuka oleh kontraktor guna pelebaran jalan.

"Kami awalnya telah mewanti-wanti agar kontraktor menuntaskan pekerjaan menjelang masuknya libur Lebaran, namun tidak bisa dipenuhi dengan pelbagai alasan. Kami maklum karena kontrak kerja mereka juga masih ada," ungkapnya.

Kepada pemudik ia berpesan untuk tidak terburu-buru serta lebih mengutamakan keselamatan dan jika lelah ia mengajak untuk beristirahat di tempat peristirahatan yang disediakan.

"Rest Area Sibingke bisa dimanfaatkan untuk beristirahat lokasi dilengkapi dengan perparkiran yang memadai, tempat shalat, kamar mandi dan lainnya," sebutnya.

Berikutnya pemudik juga bisa memanfaat tempat ibadah, tempat pengisian bahan bakar dan posko-posko Lebaran yang disiapkan untuk beristirahat.

"Jangan bawa barang bawaan berlebihan karena akan berpengaruh terhadap kemampuan berkendara terutama pengendara sepeda motor," katanya lagi. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar