LAZ Mitra Ummat gelar belanja baju rayo bersama yatim

id mitra umat

Kegiatan belanja baju rayo bersama yatim LAZ Mitra Umat Madani. Antara Sumbar/Istimewa.

Padang, (Antaranews Sumbar) - Menyambut datangnya Idul Fitri 1439 Hijriah Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Mitra Ummat Madani Padang kembali menggelar acara Babayo atau Balanjo Baju Rayo.

Sebanyak 200 anak yatim dan dhuafa dari berbagai kelurahan di Kota Padang mendapatkan kesempatan menjadi peserta untuk belanja sendiri pakaian lebaran yang diinginkan.

Suasana kegembiraan dan suka ria sangat terasa dalam acara Minggu di Ramayana Plaza Andalas Padang tempat acara ini dilaksanakan.

Direktur LAZ Mitra Ummat Madani Padang, Elfiyon Julinit mengatakan, acara ini termasuk paling ditunggu –tunggu oleh anak- anak yatim dan dhuafa.

Jauh hari sebelum acara ini digelar, sejumlah orang tua kurang mampu sudah menanyakan kapan lagi anak mereka dapat kesempatan balanjo baju rayo. Berkat dukungan berbagai pihak, jumlah peserta kali ini meningkat dari 150 orang menjadi 200 orang peserta.

Elfiyon mengungkapkan, anak- anak tersebut sebagian besar dicari oleh tim Mitra Umat seperti anak –anak dari keluarga pemulung, disabilitas, yatim piatu dirumah janda atau non panti asuhan, penjaga masjid, tukang parkir, sakit kronis sampai pembantu rumah tangga dan lainnya.

Sebab acara ini bagi mereka sangat memiliki arti di tengah keterbatasan ekonomi saat ini.

“Untuk tahun ini melalui Babayo alhamdulillah kita dapat mengajak 200 anak yatim dan dhuafa bergembira. Mudah – mudahan lebaran nanti mereka dapat bergembira sebagaimana anak lainnya yang punya orang tua,” kata Elfiyon.

Pada kesempatan itu turut hadir dan sekaligus membuka acara istri Wali Kota Padang Harneli Bahar , perwakilan dari donatur Dekan FKG Universitas Baiturrahmah Padang drg. Utmi Arma, Pembina dan Kepala Sekolah TKIT Ar Rayhan, Manager Ramayana Plaza Andalas Padang Alex Sandy dan lainnya.

Harneli atau akrab dijuluki Ummul Yatim itu mengatakan, anak-anak jangan pernah bersedih meski sudah menjadi yatim dan dhuafa.

Tetap bergembira dan semangat untuk terus belajar mengejar cita –cita. Tanggung jawab semua kaum muslimin untuk menyantuni mereka dan jangan biarkan mereka menangis karena berbeda dari anak anak yang lainnya.

Ia turut memuji acara Babayo ini sebagai acara yang benar – benar babayo jika kita mengabaikan anak yatim dan dhuafa.

Sementara Utmi Arma dalam sambutannya mengungkapkan rasa haru dan bahagia dapat hadir bersama anak-anak kesayangan Nabi tersebut.

Ia mengajak anak-anak tetap bersemangat dan tidak lupa bersyukur karena masih banyak orang yang peduli dengan mereka. FKG Unbrah sebelumnya turut menyerahkan donasi Babayo yang dihimpun dari infak dan sedekah keluarga besar perguruan tinggi tersebut.

Kegembiraan anak-anak itu semakin terasa dengan tambahan diskon belanja dari pihak Ramayana.

Sudah tiga tahun berturut – turut Mitra Ummat Madani bekerjasama dengan Ramayana dalam acara ini.

Alex Sandy mengatakan, khusus untuk hari ini anak- anak yatim dan dhuafa di beri diskon istimewa, agar dapat lebih banyak memilih baju Lebaran.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar