KPU Agam Luncurkan Parpol Peserta Pemilu 2019

id kpu

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Agam, Gema Saputra memasang bendera partai ke tiang yang disaksikan oleh Sekretaris KPU Agam, Adli Mulyadi di halaman kantor lembaga itu, Sabtu (9/6). Antara Sumbar/ Yusrizal.

Lubukbasung,(Antaranews Sumbar) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meluncurkan partai politik peserta pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 di kantor lembaga itu, Sabtu (9/6).

Peluncuran ini ditandai dengan pemasangan bendera partai politk yang dilakukan oleh pengurus patai politik ke tiang bendera di halaman kantor KPU Agam.

Divisi Teknis KPU Agam, Eri Efendi di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan, bendera partai politik itu dipasang oleh pengurus PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, NasDem, Berkarya, Perindo, PPP dan PBB.

"Mereka ini langsung memasang bendera ke tiang yang telah disediakan," katanya.

Ia mengatakan, bagi kader partai politik yang tidak hadir saat peluncuranitu seperti, PSI, Garuda, PKS, PAN, PKPI dan Demokrat, maka bendera akan dipasang oleh staf KPU setempat.

Peluncuran partai politik peserta pemilu ini dalam rangka untuk memberitahukan kepada masyarakat peserta pemilu 2019.

Setelah diluncurkanKPU Agam mengadakan sosialisasi penggunaan Sistem Informasi Pencalonan Pemilu (SILON), daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD.

Peserta sosialisasi itu berasal dari pengurus partai politik dan admin dari partai politik.

"Kita juga mengadakan demontrasi proses entri SILON yang dilakukan masing-masing peserta," katanya.

Sekretaris KPU Agam, Adli Mulyadi menambahkan, KPU mengadakan tiga kegiatan pada Sabtu (9/6).

Kegiatan itu berupa, peluncuranparpol peserta pemilu 2019, sosialisasi SILON, daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan pemilu 2019 dan kita berharap pemilu berjalan dengan baik di Agam," katanya.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar