Baznas Kota Solok Salurkan zakat senilai Rp1,2 miliar

id zakat

Wali Kota Solok, Zul Elfian dan Ketua Baznas Kota Solok memberikan zakat kepada mustahiq di Kota tersebut. (Antara Sumbar/Tri Asmaini).

Solok, (Antaranews Sumbar) - Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Solok, Sumatera Barat menyalurkan zakat kepada 1.400 mustahiq (penerima zakat) di daerah setempat, Sabtu di Masjid Agung Al-Muhsinin senilai Rp1,2 miliar.

Ketua Baznas Kota Solok, Zaini mengatakan masalah kemiskinan dapat diatasi dengan zakat jika diberikan dengan tepat sasaran.

"Apabila zakat sudah ditunaikan dengan baik di suatu daerah, insya Allah masyarakat akan sejahtera, karena tujuh prioritas penerima zakat adalah keluarga kurang mampu," ujarnya.

Jika 80 persen dari ASN dapat berpartisipasi langsung, akan memberikan contoh kepada masyarakat untuk mengumpulkan zakat dengan baik.

Sementara itu, Wali Kota Solok, Zul Elfian mengatakan Pemkot berusaha untuk mengajak yang masih belum sadar berzakat agar mau menunaikan kewajibannya

"Mari kita sadarkan para muzakki (wajib zakat) agar meningkatkan lagi fungsi dan jumlah zakat yang ada di Kota Solok," ujarnya.

Ia sangat bersyukur kepada muzakki yang telah membayar zakat sehingga dapat menolong masyarakat lainnya yang ekonominya masih kurang.

Zakat diberikan sebesar Rp350 ribu perorang, dengan dana total mencapai Rp1 miliar 200 juta.

1.400 orang penerima zakat terdiri dari keluarga kurang mampu, guru MDTA, orang miskin dan lainnya.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar