Bupati: MISC II Promosikan wisata Tanah Datar

id irdinansyah tarmizi,MISC,TANAH DATAR, WISATA

. Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi (ANTARA SUMBAR/Syahrul Rahmat) (ANTARA SUMBAR/Syahrul Rahmat/)

Batusangkar, (Antara) - Bupati Tanah Datar Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi mengatakan pelaksanaan Minangkabau Internasional Scout Camp II (MISC II) yang direncanakan akan digelar pada 10-17 November 2018 dapat mempromosikan potensi pariwisata di daerah tersebut.

"Inilah kesempatan kita untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Tanah Datar, baik wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, serta wisata atraksi yang ada," katanya di Batusangkar, Sabtu.

Ia menyebutkan pada kesempatan tersebut potensi wisata religi yang ada di Tanah Datar juga dapat diperkenalkan, seperti keberadaan beberapa masjid kuno bersejarah.

"Keberadaan wisata religi diantaranya adalah Masjid Raya Limo Kaum dengan usia yang sudah berabad lamanya dan dibangun tanpa mengunakan paku sama sekali," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan mendatangkan peserta yang berjumlah lebih dari 1.000 orang dari berbagai daerah baik dari dalam maupun luar negeri maka pihaknya siap mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

Untuk kelancaran kegiatan maka ia juga menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memfasilitasi keperluan apa saja yang dapat memudahkan para peserta selama berkegiatan nantinya.

Selain itu ia berharap agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan sukses sehingga apa yang menjadi tujuan utama kegiatan dapat tercapai.

"Mudah-mudahan yang menjadi tujuan acara ini, menjalin ukhuwah antara sesama yang bermuara pada terbangunnya kemitraan sekaligus ajang promosi pariwisata Tanah Datar di kancah Nasional maupun internasional berjalan dengan lancar,” kata dia.

Kegiatan MISC II merupakan perkemahan yang melibatkan pramuka dari dalam maupun luar negeri yang difasilitasi oleh Ikatan Keluarga Besar Modern (IKPM) Gontor Cabang Sumatera Barat.

Ketua IKPM Gontor Cabang Sumbar, Eka Putra Wirman mengatakan kegiatan tersebut direncanakan akan digelar pada 10 hingga 17 November 2018 yang bertempat di Bumi Perkemahan Pagaruyuang dengan berbagai macam agenda kegiatan.

Ia menyebutkan selain peserta dari dalam negeri, nantinya juga akan ada beberapa negara yang ikut terlibat seperti Iran, Azerbaijan serta beberapa negara di Asia. ***1***
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar