Pegawai BNI Syariah se-Indonesia ikuti kegiatan itikaf menyambut milad ke-8

id BNI syariah

Pegawai BNI Syariah se-Indonesia ikuti kegiatan itikaf menyambut milad ke-8

Teler melayani nasabah di BNI Syariah. (Antara)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Pegawai PT Bank Negara Indonesia Syariah seluruh Indonesia ikut ambil bagian dalam kegiatan itikaf dalam rangka melengkapi ibadah di bulan Ramadhan dan menyambut milad ke-8 bank itu.

Sekretaris Perusahaan BNI Syariah Rima Dwi Permatasari dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, menyebutkan Itikaf Hasanah merupakan kegiatan bermalam di masjid pada 10 hari terakhir Ramadhan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Itikaf Hasanah Ramadhan 1439 Hijriah serempak dilakukan oleh segenap cabang BNI Syariah di 59 Masjid seluruh Indonesia.

Itikaf Hasanah diawali dengan tausiyah menjelang berbuka, kemudian buka puasa bersama segenap karyawan, nasabah dan masyarakat sekitar cabang, dilanjutkan kajian selepas shalat tarawih dan pada dini hari ditutup dengan shalat tahajud dan muhasabah atau renungan untuk mengevaluasi diri.

Kegiatan Itikaf Hasanah bertujuan untuk meningkatkan spiritualitas pegawai sehingga diharapkan dapat mendorong transformasi/perubahan ke arah yang lebih baik.

Acara Itikaf Hasanah untuk wilayah Jakarta bertempat di Masjid Ikhlas Kantor Pusat BNI Syariah yang dihadiri oleh jajaran Direksi BNI Syariah beserta 300 pegawai BNI Syariah Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan mengangkat tema ¿Dengan Ramadhan, Jadikan Diri Semakin Amanah.

Senior Excecutive Vice President (SEVP) Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah SEVP Bisnis Retail dan Jaringan, Iwan Abdi menyampaikan Itikaf Hasanah merupakan salah satu implementasi budaya kerja BNI Syariah yakni jamaah bersama-sama.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menguatkan dan memperat persaudaraan pegawai sehingga terbentuk pribadi - pribadi yang amanah sehingga dapat terus memberikan layanan syariah yang optimal bagi masyarakat. Hal inilah yang juga menjadi landasan kami di milad BNI Syariah ke-8 yakni terus bertransformasi ke arah yang lebih baik atau Future Transformation¿, katanya.

Di sela acara Itikaf Hasanah, pegawai BNI Syariah juga diajak untuk berbagi kebaikan melalui program Yap Wakaf Day, yakni kegiatan penyaluran ZISWAF yang bekerja sama dengan nazhir (Lembaga Pengelola Wakaf) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) di antaranya pembayaran zakat melalui BAZNAS, infaq melalui Yap-in MasjidMu.

Selain itu Shadaqah melalui ACT, Zakat melalui IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) dan berbagai program Wakaf di antaranya Wakaf di 8 titik terluar di Indonesia di antaranya Batam, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Pulau Buru Maluku dan Halmahera Utara.

Diharapkan dana wakaf yang terhimpun dari program ini sekitar Rp2 miliar di mana untuk program Yap Wakaf Day, seluruh masyarakat dapat turut ambil bagian menjadi sobat Hasanah yang peduli terhadap sesama terutama di Bulan Ramadhan.

Milad ke-8

Sementara itu dalam merefleksikan dan merayakan milad ke-8 BNI Syariah yang tepatnya tanggal 19 Juni 2018 dilaksanakan delapan rangkaian kegiatan dimulai sebelum/pra milad sampai pada acara puncak milad.

Rangkaian kegiatan itu meliputi 1. Lomba Logo dan Tema Hasanah yang diikuti oleh seluruh pegawai BNI Syariah untuk membangun kreativitas dan pemahaman terhadap nilai-nilai Hasanah.

2. Deureuham 2018 yaitu Program Derap Ekrafpreneur Hasanah Mulia 2018, sebuah rangkaian program yang digagas Bekraf dan BNI Syariah untuk mencetak pelaku ekonomi kreatif berbasis syariah.

3. Aksi Seni Hasanah yaitu lomba kreativitas seni yang diikuti oleh pegawai BNI Syariah di seluruh Indonesia. 4. Liga Hasanah yaitu pertandingan berbagai macam cabang olahraga yang diikuti oleh seluruh pegawai BNI Syariah.

5. Hadiah Hasanah yaitu program promo menyambut milad ke-8 BNI Syariah di antaranya voucher 100 ribu untuk 800 nasabah yang membuka rekening tabungan BNI IB Hasanah periode 1 - 31 Juni 2018, free clutch bagi nasabah BNI dan BNI Syariah yang melakukan pembukaan tabungan haji.

6. Kisah Cinta Hasanah yaitu secara serentak pada tanggal 1 Juni 2018 mengunjungi Panti Asuhan / Panti Jompo, yatim dan dhuafa dengan melakukan kegiatan bermanfaat bagi mereka.

7. Benteng Hasanah di Batas Negeri yaitu program pembangunan sarana dan prasarana untuk fasilitas pendidikan, kesehatan, sarana ibadah dan pemberdayaan ekonomi di 8 titik terluar Indonesia diantaranya Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, NTT dan Maluku. 8. Itikaf Hasanah dan perayaan puncak milad ke-8. (*)