Temu alumni UNP untuk menyatukan kekuatan mencapai visi misi

id Rektor UNP,Alumni

Temu alumni UNP untuk menyatukan kekuatan mencapai visi misi

Rektor UNP Prof Ganefri. (Antara Sumbar MR Denya Utama) (Antara Sumbar)

Padang (Antaranews Sumbar) - Temu Alumni Universitas Negeri Padang (UNP) pada 19 Juni 2018 di Auditorium UNP untuk menyatukan kekuatan guna mencapai visi misi menuju universitas bertaraf internasional.

Menurut Rektor UNP, Prof.Dr. Ganefri, UNP memiliki alumni aktif mencapai angka 214 ribu orang, bahkan banyak dari mereka yang kini menjadi orang sukses dan berpengaruh di tingkat nasional dan daerah. Untuk itu, sumbangsih dari alumni sangat dibutuhkan guna kemajuan UNP.

"UNP telah mencapai usia 64 tahun, sejak hadir dengan nama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) tahun 1954 di Batusangkar. Alumninya telah tersebar di seluruh pelosok negeri hingga ke negara seberang. Alumni adalah aset dan modal untuk mengembangkan UNP kedepan. Ini yang perlu dirajut kembali," ungkapnya, Jumat (8/6).

Ganefri mengungkapkan, kegiatan 19 Juni mendatang tak saja temu alumni, tapi juga musyawarah alumni (Munas) untuk mengkaji dan mengevaluasi peran alumni. Selain itu, sekaligus membentuk kepengurusan serta program kerja Iluni periode 2018-2022.

“Nanti kita juga akan memilih Ketua Iluni yang baru. Ada beberapa nama calon yang masuk bursa. Seperti Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Elviana, Jonni Mardizal, M. Zaim, Ermanto, Ihza Malyuni, serta beberapa kandidat lainnya,” tuturnya.

Ganefri sangat berharap, dengan digelarnya Munas dan temu alumni akan membawa ide baru dalam peningkatan kualitas lulusan UNP ke depan.

“Tema yang kita usung dalam pertemuan ini 'Mengumpuan Nan Taserak Sarato Malapeh Taragak' sebagai ajang silaturahmi. Kita targetkan minimal seribu yang datang, lebih banyak lebih bagus,” sebut Sekjen Iluni UNP ini.

Sementara Ketua Pelaksana Munas dan temu alumni, Prof. M Zaim, M.Hum mengatakan dalam kegiatan ini juga akan dibahas bagaimana menyikapi kesenjangan antara dunia kerja dan institusi pendidikan, supaya lulusan bisa diterima dan tepat guna di dunia kerja.

"Kegiatan ini juga untuk memberikan kesempatan bagi peneliti, akademisi, terutama bidang sains dan teknologi untuk memberikan sumbangsih bagi peningkatan mutu UNP ke depan. Bagi yang merasa alumni PTPG, IKIP Padang, atau UNP silahkan daftar segera di http://iluni.unp.ac.id, gratis," imbaunya.*