Lebaran, Padang Panjang sediakan pos kesehatan 24 jam

id Pos kesehatan arus mudik,operasi ketupat,Lebaran 2018

Lebaran, Padang Panjang sediakan pos kesehatan 24 jam

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar. (ANTARA SUMBAR)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), menyediakan satu pos pelayanan kesehatan yang beroperasi selama 24 jam dalam melayani masyarakat yang sedang mudik dan menikmati libur lebaran 1439 Hijriah.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuar di Padang Panjang, Kamis, mengatakan pos pelayanan kesehatan yang berlokasi di Silaing Bawah itu akan memberikan pelayanan pada masyarakat berupa pertolongan pertama.

"Pos kesehatan ini tergabung dalam Operasi Ketupat 2018 di Padang Panjang," katanya.

Pos pelayanan kesehatan itu akan dibuka setiap hari mulai 9 sampai 23 Juni 2018 dan petugasnya dibagi dalam dua shif.

Shif pertama mulai pukul 8.00 sampai 20.00 WIB dilanjutkan shif kedua pukul 20.00 sampai 8.00 WIB dan setiap shif didukung petugas terdiri dari dua orang tenaga kesehatan, dua orang sopir dan dua unit ambulans.

"Bagi pengendara atau pemudik yang mungkin merasa tidak nyaman dengan kondisi kesehatannya, silakan ke pos kesehatan untuk mendapat layanan," ujarnya.

Di samping itu dalam pelayanan kesehatan selama masa libur lebaran, ia menginformasikan masyarakat tidak perlu khawatir karena layanan tetap tersedia di puskesmas daerah itu.

Terdapat empat unit puskesmas dan masing-masingnya telah memberlakukan pembagian petugas piket untuk melayani kesehatan masyarakat. (*)