Baznas Pesisir Selatan salurkan beasiswa kepada 2.674 pelajar

id baznas

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Kepala Baznas setempat, Yuspardi dan pejabat lainnya berfoto bersama dengan para penerima beasiswa. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Total anggaran yang kami alokasikan pada kegiatan ini sebanyak Rp1,42 miliar, semoga bisa dimanfaat oleh para pelajar untuk meringankan biaya sekolah mereka
Painan, (Antaranews Sumbar) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyalurkan beasiswa kepada 2.674 pelajar daerah setempat, terdiri dari 1.774 pelajar sekolah dasar dan 900 pelajar sekolah menengah pertama, Kamis.

Kepala BAZNAS setempat, Yuspardi usai penyerahan beasiswa di Painan, menyebutkan khusus pelajar sekolah dasar masing-masing menerima Rp500 ribu dan pelajar sekolah menengah pertama masing-masing menerima Rp600 ribu.

"Total anggaran yang kami alokasikan pada kegiatan ini sebanyak Rp1,42 miliar, semoga bisa dimanfaat oleh para pelajar untuk meringankan biaya sekolah mereka," katanya.

Ia menambahkan untuk mempermudah proses penyaluran pihaknya bekerja sama dengan Bank BRI Cabang Painan.

Ke 2.674 pelajar yang mendapat beasiswa itu berasal dari keluarga kurang mampu serta belum tersentuh program pemerintah seperti Bantuan Siswa Miskin (BSM) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Pada kesempatan itu, Baznas Pesisir Selatan juga menyerahkan bantuan bedah rumah tidak layak huni kepada orang tua pelajar yang tinggal di rumah tidak layak.

"Penyerahan bantuan kali ini memang kami khususkan di lingkungan Dinas Pendidikan mulai dari pelajar hingga orang tuanya, karena dana yang kami serahkan merupakan zakat yang dikumpulkan dari jajaran guru di Dinas Pendidikan," sebutnya.

Sementara katanya, bantuan bagi pelajar di luar dinas pendidikan seperti yang sudah kuliah ataupun di luar itu akan dilaksanakan pada waktu berikutnya.

"Menjelang akhir tahun kami akan menyerahkan beasiswa lagi hanya saja kami belum membuat jadwalnya karena kami masih menyeleksi berkas yang diajukan calon penerima beasiswa," ungkapnya.

Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan secara simbolis mulai dari Bupati setempat Hendrajoni, Ketua Tim Penggerak PKK setempat dan pejabat lainnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar