Bupati Tanah Datar instruksikan ada piket khusus selama lebaran

id Irdinansyah Tarmizi

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi. (Antara Sumbar/Syahrul Rahmat)

Selain itu beberapa dinas tersebut juga masuk kepada tim gabungan pengamanan dan pelayanan dalam operasi ketupat 2018
Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Irdinansyah Tarmizi menginstruksikan kepada beberapa dinas terkait untuk membuat piket khusus selama libur lebaran 2018.

"Kepada beberapa dinas saya instruksikan untuk membuat piket khusus selama lebaran ini," katanya di Batusangkar, Kamis.

Ia menyebutkan beberapa dinas yang dimaksud diantaranya adalah Dinas Kesehatan (Dinkes), Pemadam Kebakaran (Damkar) serta Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, mengingat intensitas kendaraan yang akan melintasi daerah tersebut akan lebih sibuk dari biasanya.

Selain itu untuk mengantisipasi seandainya terjadi bencana maka penanganan dapat langsung diberikan oleh pihak-pihak berwenang sekalipun sedang dalam masa libur lebaran.

"Selain itu beberapa dinas tersebut juga masuk kepada tim gabungan pengamanan dan pelayanan dalam operasi ketupat 2018," ujarnya.

Selain itu ia mengingatkan kepada masyarakat agar terus berhati-hati dan memperhatikan keselamatan serta keamanan lingkungan sekitar.

Menurut dia beberapa waktu belakangan di daerah tersebut sering terjadi kebakaran, oleh karena itu masyarakat dituntut untuk hati-hati serta selalu memperhatikan kemanan rumah sebelum ditinggalkan.

Sementara itu Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas turut mengimbau agar masyarakat untuk memperhatikan dan memastikan kondisi rumah sebelum ditinggalkan.

Selain itu ia juga mengimbau agar pengendara ataupun pemudik yang melintasi daerah tersebut untuk tetap memperhatikan keselamatan berkendara serta mematuhi aturan dalam berlalu lintas. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar