Presiden Jokowi bagi-bagikan kaos Asian Games di Karawang

id presiden Jokowi

Presiden Jokowi bagi-bagikan kaos Asian Games di Karawang

Presiden Joko Widodo (putih). (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Jokowi melemparkan sejumlah kaos berwarna hitam bertuliskan "Sukseskan Asian Games 2018" ke kerumunan masyarakat yang berada di sisi jalan yang dilintasi
Karawang, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagi-bagikan kaos bertuliskan "Sukseskan Asian Games 2018" kepada masyarakat, usai bersilaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat di Pondok Pesantren Asshiddqiyah III, Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Jokowi melemparkan sejumlah kaos berwarna hitam bertuliskan "Sukseskan Asian Games 2018" ke kerumunan masyarakat yang berada di sisi jalan yang dilintasi.

Kaos yang dilemparkan itu langsung menjadi rebutan masyarakat sekitar Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang.

"Saya pak, saya pak, saya Pak Jokowi, saya," kata sejumlah warga yang berharap dilemparkan kaos dari Jokowi sambil mengacungkan tangan.

Salah seorang warga setempat, Nur Salam mengaku bahagia setelah mendapatkan kaos yang dilemparkan oleh Jokowi dari dalam mobilnya.

"Ya bahagia sekali, bertemu saja sudah senang, apalagi sampai mendapatkan kaos dari Pak Jokowi, bahagia sekali," kata dia.

Presiden Joko Widodo mengunjungi Pondok Pesantren Asshiddqiyah III Cilamaya, Karawang, untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat di Karawang.

Dalam silaturahmi itu, Presiden mengingatkan kalangan ulama kalau Indonesia merupakan negara muslim terbanyak yang dikenal dengan persatuan dan kerukunannya.

"Indonesia ini memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia. Ini yang sering kita lupakan. Indonesia yang memiliki penduduk terbesar ini dihargai oleh dunia, karena persatuan dan kerukunannya," kata presiden.