Satpol-PP Padang Panjang bagi tiga shif patroli amankan libur lebaran

id Satpol PP

Satpol-PP Padang Panjang bagi tiga shif patroli amankan libur lebaran

Patroli Satpol PP Padang Panjang. (ANTARA SUMBAR/ Diskominfo Padang Panjang)

Persiapan sudah kami lakukan dengan memetakan lokasi pengamanan untuk menciptakan ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat yang sedang menikmati liburan
Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), membagi personel Satuan Polisi Pamong Praja dalam tiga shif setiap hari untuk menjaga keamanan selama masa libur lebaran 1439 hijriah.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Padang Panjang, Arkes Refagus di Padang Panjang, Rabu, mengatakan para personel itu akan berpatroli dan berjaga di lokasi yang dinilai rawan dan di keramaian.

"Persiapan sudah kami lakukan dengan memetakan lokasi pengamanan untuk menciptakan ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat yang sedang menikmati liburan," katanya.

Ia menyebutkan sasaran yang akan menjadi perhatian seperti pasar, rumah ibadah dan objek wisata di samping tetap melakukan patroli di wilayah Padang Panjang.

Untuk kegiatan pengamanan libur lebaran, Satpol PP dan Damkar juga bekerjasama dengan kepolisian dan instansi lain mulai H-7 sampai H+7 lebaran atau 8 sampai 22 Juni 2018.

Dalam pengamanan, ia menilai masyarakat setempat juga perlu aktif mendukung dengan menciptakan keamanan di lingkungan masing-masing.

"Jika terjadi hal yang tidak biasa di lingkungan tempat tinggal diharap segera melapor agar dapat ditanggulangi lebih cepat," ujarnya. (*)