Pasar murah Ramadhan digelar Kemendag di Labuhanbatu Raya

id pasar murah

Pasar murah Ramadhan digelar Kemendag di Labuhanbatu Raya

Warga membeli minyak goreng yang dijual di pasar murah. (Foto:antarasumbar.com/ Syafril Adriansyah)

warga hanya cukup membayar Rp50 ribu dan hasil penjualan akan di sumbangkan secara utuh untuk pembangunan Masjid, pendidikan pesantren dan kegiatan bermanfaat masyarakat,
Rantauprapat, Sumut, (Antara) - Pasar murah digealar Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada sejumlah lokasi di Labuhanbatu Raya meliputi Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, sebagai salah satu upaya menjaga keseimbangan harga kebutuhan pokok di daerah tersebut.

Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Sihard Hadjopan Pohan, di Rantauprapat, Rabu, mengatakan, kebutuhan bahan pokok yang di jual yakni beras premium 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter dan 1 botol syrop dengan nilai harga Rp120 ribu.

Namun warga hanya cukup membayar Rp50 ribu dan hasil penjualan akan di sumbangkan secara utuh untuk pembangunan Masjid, pendidikan pesantren dan kegiatan bermanfaat masyarakat.

Menurut dia, kegiatan pasar murah Ramadhan tersebut merupakan perpaduan antara program Kemendag dengan sarana penyaluran tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Musim Mas di kawasan Labuhanbatu.

Kegiatan yang di laksanakan 5-7 Juni 2018 itu menggandeng pihak swasta dengan menjual 500 paket bahan kebutuhan pokok seharga Rp50 ribu.

Kegiatan akan tersebar di tiga titik yakni Pondok Pesantren Nuriaman dan Ponpes Zawiyah Arkanuddin Kabupaten Labuhanbatu Utara, Pondok Pesantren Al-Ittihad dan Pondok Pesantren Asshobiriyah Kabupaten Labuhanbatu dan selanjutnya di Pondok Pesantren Ridho Allah dan Pondok Pesantren Darul Husna Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pihaknya berharap banyak paket yang bisa disalurkan kepada masyarakat dalam pelaksanaan pasar murah di setiap daerah.

"Semoga bahan kebutuhan pokok ini berguna bagi masyarakat," katanya.(*)