Polres Agam sediakan ruang baca dan menyusui bagi ibu mengurus SIM (Video)

id Ferry Suwandi

Polres Agam sediakan ruang baca dan menyusui bagi ibu mengurus SIM (Video)

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi memotong pita pertanda diresmikan pemakaian kantor pelayanan SIM, Rabu (6/6). (Antara Sumbar/Yusrizal)

Renovasi yang kita lakukan untuk membuat masyarakat menjadi nyaman, karena konspe bangunan itu kita adopsi dari kantor bank
Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat menyediakan ruangan untuk membaca dan menyusui bagi ibu yang mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor pelayanan Lantas Polres setempat.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi di Lubukbasung, Rabu, mengatakan ruangan membaca ini agar warga tidak merasa bosan saat ada antrean.

Sementara ruangan menyusui untuk memberikan hak perempuan yang akan menyusukan anaknya.

"Mereka bisa menyusukan anaknya ke ruangan menyusui yang disediakan," katanya saat meresmikan pemakaian kantor pelayanan SIM, Rabu.

Ia menambahkan renovasi ruangan pelayanan SIM ini membutuhkan waktu selama satu bulan.

Saat ini renovasi belum optimal, dan dalam waktu dekat akan ditambah pengeras suara dan nomor antrean.

Ke depan kekurangan ini sambil berjalan akan dilengkapi.

Renovasi itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena ruangan pelayanan SIM sebelumnya hanya berupa lorong sehingga masyarakat kesulitan mencari ruangan tersebut.

"Renovasi yang kita lakukan untuk membuat masyarakat menjadi nyaman, karena konspe bangunan itu kita adopsi dari kantor bank," katanya.

Jumlah warga yang mengurus SIM A dan SIM C sekitar 30-40 orang per hari.

Konsultan Reformasi Birokrasi Polda Sumbar, Zaitul Ikhlas mengapresiasi Polres Agam yang telah melakukan terobosan dalam bidang pelayanan.

Mudah-mudahan kantor layanan ini menjadi referensi bagi Polres lain di Sumbar.

"Saya akan mempromosikan kantor layanan SIM ini ke Polres lain," katanya. (*)