Tanah Datar siapkan empat pos pengamanan lebaran, ini titiknya

id Operasi Ketupat Lebaran,Polres Tanah Datar

Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas memimpin apel pasukan Operasi Ketupat 2018 di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Rabu (6/6). Operasi Ketupat 2018 akan digelar selama 18 hari yang akan dimulai pada 7 hingga 24 Juni 2018 dengan menurunkan sebanyak 315 personel gabungan. (Antara Sumbar/ Syahrul Rahmat/18.)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Tanah Datar Sumatera Barat bersama pemerintah daerah setempat menyiapkan empat buah pos pengamanan dan pelayanan dalam rangka arus mudik dan balik lebaran 2018.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Batusangkar usai apel pasukan Operasi Ketupat 2018 di Batusangkar, Rabu, mengatakan dua pos pengamanan terdapat di Sungai Tarab dan Ombilin, satu pos pelayanan di Lapangan Cindua Mato Batusangkar serta satu pos wisata di Istano Basa Pagaruyuang.

"Untuk operasi ketupat tahun ini Tanah Datar menurunkan sebanyak 315 personel gabungan yang berasal dari TNI, Polri serta berbagai pemangku kepentingan terkait yang ada di Tanah Datar," katanya.

Ia menyebutkan Operasi Ketupat tahun 2018 akan digelar selama 18 hari yang dimulai dari tanggal 7 hingga 24 Juni.

Bagi pemudik yang akan melewati daerah tersebut ia memesankan agar hati-hati dalam berkendara untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan.

"Apabila membutuhkan informasi, pemudik tidak perlu segan untuk bertanya pada petugas yang ada di lapangan," ujarnya.

Selain itu ia juga mengimbau agar para pemudik untuk mewaspadai beberapa titik yang dinilai rawan, baik dari kecelakaan maupun dari potensi longsor.

"Untuk beberapa daerah yang terbilang rawan kita belum menurunkan tim khusus, akan tetapi akan ada petugas yang melakukan patroli ke daerah tersebut," kata dia.

Sementara itu Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi mengatakan untuk menyukseskan operasi ketupat tahun 2018 ini maka pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendukung pelaksanaan operasi.

Ia menyebutkan beberapa instansi terkait dari pemerintah daerah yang ikut turun ke lapangan ialah, seperti Dinas Kesehatan, Damkar, BPBD, Satpol PP serta Dinas Perhubungan. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar