Sejumlah BUMN bagikan sembako gratis di Solok

id BUMN bagikan sembako gratis,BUMN Peduli,Bazar Murah Ramadhan

Sejumlah BUMN bagikan sembako gratis di Solok

Wakil Wali Kota Solok, Reiner memberikan sembako kepada keluarga yang kurang mampu. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Sejumlah BUMN memberikan bantuan sembako gratis dan menggelar pasar murah atau bazar ramadhan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah di Kota Solok, Sumatera Barat.

"Kami adakan bazar murah untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu menjelang hari raya, sehingga mereka juga merasakan meriahnya hari lebaran," kata Wakil Wali Kota Solok, Reinier di Solok, Selasa.

Ia menyebutkan pada kesempatan itu sejumlah BUMN memberi bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu, seperti dengan POS Indonesia, Bank Nagari, Bank Nagari Syariah, Bank Republik Indonesia (BRI), BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dan lainnya.

Pada pembukaan kegiatan Bazar Ramadhan 1439 Hijriah di Lapangan Merdeka Kota Solok itu, Baznas Kota Solok menyalurkan zakat sebanyak Rp40 Juta, ditambah pemberian zakat kepada 1.200 warga Kota Solok dengan jumlah Rp350.000 per orang yang akan diserahkan pada 9 Juni 2018.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kota Solok, Dedi Asmar mengatakan kegiatan pasar murah merupakan kegiatan rutin pemerintah setempat untuk membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari lebaran.

"Ada sembako murah yang dijual Bulog, dan sembako gratis yang menjadi sumbangan dari berbagai pihak," ujarnya.

Selain itu, di bazar Ramadhan juga ada UKM Kota Solok yang menjual kue lebaran, pakaian muslim, dan bahan kebutuhan lainnya yang dilaksanakan selama tiga hari dari 5 hingga 7 Juni 2018.

Pembagian sembako pada 5 Juni 2018 untuk Kecamatan Lubuk Sikarah, 6 Juni 2018 untuk Kecamatan Tanjung Harapan, dan 7 Juni 2018 untuk petugas kebersihan.

Selesai pembukaan, Reinier meninjau stan-stan bazar dengan didampingi Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, Forkopimda dan seluruh tamu undangan lainnya.

Acara juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Kota Solok, Elfia Reinier, Ketua Dharma Wanita Kota Solok, Ria Rusdianto, Ketua Bundo Kanduang Milda Murniati, Ketua Baznas Kota Solok Zaini, Kepala BUMN dan seluruh Kepala OPD lingkup pemerintah. (*)