Isu pendidikan Sumbar diekspose Rektor UNP ke perantau Minang

id Rektor UNP

Isu pendidikan Sumbar diekspose Rektor UNP ke perantau Minang

Rektor UNP Prof Ganefri (ist)

Jakarta (Antaranews Sumbar) - Isu pendidikan di Provinsi Sumatera Barat menjadi bahan ekspose oleh Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri ketika turut menghadiri silahturahmi pada momentum berbuka puasa bersama tokoh nasional asal Sumbar di kediaman Menteri Sosial RI.

Dalam ajang silaturrahim di kediaman Mensos RI Idrus Marham, Rektor UNP selain berjumpa Rektor Unand Prof Tafdil, juga bertemu dengan Menteri PDT, Eko Putro Sandejojo yang dari dihadiri berbagai kalangan, Senin (4/6).

Sementara itu di kediaman Menteri Perindustrian dan Perdagangan Era Presiden SBY, Fahmi Idris, turut hadir Wamen SDM Archandra, Mantan Dirjen, Fasli Djalal, Rektor IPDN, Doni Monek, Ely Kasim, Basril Jabar dan tokoh Minang Rantau lainya.

Meski tidak ada kemewahan yang berlebihan dalam silahturahmi berbuka bersama itu, dengan dibukanya Forum Minang Maimbau yang dimoderatori Firdaus HB usai Shalat magrib berjamaah, suasana kecintaan terhadap Ranah Minang begitu terasa.

Rektor UNP, Prof. Ganefri pada sesi kesempatanya berbicara mengungkapkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) beberapa kabupaten/kota di Sumbar yang masih di bawah rata-rata nasional.

Bahkan Ganefri mengungkapkan IPM Provinsi Sumbar yang tertinggal bila dibandingkan Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri).

"IPM Sumbar perlu lebih dipacu, namun sektor pendidikan tetap menjadi perhatian prioritas agar ke depan lebih baik lagi. Untuk itu, dukungan tokoh perantau baik yang ada di Jakarta maupun di provinsi lainnya sangat dibutuhkan," harap Ganefri.***