Dua rumah terbakar di Koto Laweh, kerugian capai Rp400 Juta

id Kebakaran di Solok

Petugas memasang garis polisi di lokasi kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah permanen di Jorong Taratak Baru, Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang jaya, Kabupaten Solok terbakar pada Selasa pagi. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Dua unit rumah permanen di Jorong Taratak Baru, Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang jaya, Kabupaten Solok terbakar pada Selasa pagi.

Rumah yang diketahui milik Nurlidayosi (45) dan Nurliapeni (50) itu terbakar sekitar pukul 09.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.

Api diduga berasal dari dapur rumah sekaligus kedai kelontong milik Nurlidayosi. Saat itu, korban tengah memasak.

Disaat bersamaan, korban Nurlidayosi juga melayani pembeli yang berbelanja di kedainya. Namun tak disangka, asap pekat mengepul dari arah dapur. Spontan, korban berusaha memadamkan api.

Namun api semakin membesar, hal itu diduga dipicu api dengan cepat menyambar bensin yang diperkirakan ada beberapa jerigen didalam kedai. Ditambah lagi, ada sejumlah tabung gas, bahkan warga sempat mendengar beberapa kali ledakan.

Api yang tidak terkendali akhirnya merambat kerumah sebelah. Warga dengan alat seadanya mencoba memadamkan api namun sia-sia.

Beruntung beberapa saat kemudian, dua unit mobil pemadam sampai di lokasi. Setelah dua jam kemudian, api baru bisa dipadamkan.

Kapolres Arosuka AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Lembang Jaya Iptu Joni Isnandar membenarkan peristiwa kebakaran itu.

"Akibat kejadian, kedua korban diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah, beruntung tak sempat menelan korban jiwa," kata Iptu Joni Isnandar. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar