Bupati Padang Pariaman apresiasi warga khatamkan Al Quran

id khatam Al Quran

Bupati Padang Pariaman apresiasi warga khatamkan Al Quran

Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Ali Mukhni (kanan) menyampaikan sambutan pada Safari Ramadhan di Masjid Darusalam di Korong Pasa Sungai Geringging, Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Geringging, Senin (4/6) malam.  (Antara Sumbar/Aadiat MS)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Ali Mukhni mengapresiasi sejumlah warga di daerah itu yang mengkhatamkan Al Quran selama Ramadhan 1439 hijriah dengan memberikan sejumlah uang.

"Pemberian tersebut juga merupakan motivasi baik kepada warga yang mengkhatamkan Al Quran maupun terhadap warga lainnya agar mau menamatkan baca Al Quran," kata Ali Mukhni saat Safari Ramdhan di Masjid Darusalam di Korong Pasa Sungai Geringging, Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Geringging, Senin Malam.

Pemberian sejumlah uang tersebut dilakukan ketika Ali Mukhni mengunjungi masjid dan mushala dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan.

Pada saat itu ia menanyakan siapa yang sudah mengkhatamkan Al Quran diminta untuk ke depan dan bupati tersebut langsung memberikan uangnya.

Untuk di Masjid Darusalam di Korong Pasa Sungai Geringging ditemukan dua warga yang sudah mengkhatam Al Quran.

Warga tersebut yaitu Nurani (70) yang sudah khatam Al Quran sebanyak dua kali dan Marni (60) yang juga sudah mengkhatamkan Al Quran satu kali selama Ramadhan 1439 hijriah.

Pada Minggu kemarin Ali Mukhni juga menyerahkan sejumlah uang kepada warga yang juga mengkhatamkan Al Quran di Masjid Ruhama, Korong Bayur, Nagari Campago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam. (*)