Alumni UNP bahas isu pendidikan dalam Munas

id Munas Alumni UNP,Alumni UNP,UNP

Humas Panitia Munas Iluni UNP Ermanto (kiri) Ketua Panitia Munas Iluni UNP M Zaim dan Wasekjend Alumni UNP Prof Ganefri memberi keterangan terkait Munas Iluni UNP yang akan digelar pada 9 Juni 2018 di Auditorium UNP. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Alumni Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat akan membahas isu terkait pendidikan dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar pada Selasa (19/6).

"Hasil Munas ini dapat menjadi pertimbangan bagi pemerintah daerah nantinya, selain itu dalam Munas Iluni ini akan dilakukan pemilihan Ketua Iluni UNP," kata Sekjen Iluni UNP Ganefri didampingi Ketua Munas M Zaim di Padang, Senin.

Rektor UNP Prof Ganefri juga menyebutkan sejumlah isu pendidikan akan didiskusikan secara bersama antara lain biaya pendidikan, anggaran pendidikan, kompetensi guru, dan lainnya.

Ia mengatakan meskipun pemerintah telah mengamanatkan anggaran pendidikan di APBN dan APBD sebesar 20 persen namun hasilnya belum terlihat sehingga perlu dievaluasi, apakah memang sudah mencukupi atau ada kekeliruan.

"Selain itu persoalan penerimaan guru apakah sudah sesuai atau belum, belum lagi adanya pendidikan profesi guru. Apakah dapat menjadi jaminan dengan sertifikasi itu seorang guru berkompetensi," kata dia.

Kemudian alumni juga diminta memiliki peran dalam mewujudkan keinginan UNP mejadi kampus bertaraf internasional yang sedang digencarkan dengan membuka kelas internasional, memiliki akreditasi unggul, dan lainnya.

"Kami berharap agar alumni ini memiliki peran nyata dalam pembangunan UNP," katanya.

Sementara untuk pemilihan Ketua Umum Iluni UNP beberapa nama telah muncul seperti Elviana, Ali Mukhni, Joni Maruzal, Armon Bahar, Jokon Putra, Oyon, Alwen, M Zaim dan Ilza Mahyuni.

"Kalau saya sendiri tak mungkin, saya masih menjadi rektor, " kata Ganefri.

Saat ini tercatat ada sekitar 214.000 alumni UNP /IKIP Padang. Pihaknya berharap agar alumni dapat mengisi pendaftaran di situs UNP dan alumni UNP untuk mendaftarkan diri mereka. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar