PDAM Tirta Antokan bentuk tim siaga lebaran

id pdam tirta antokan,Lebaran

Direktur PDAM Tirta Antokan Kabupaten Agam, Endrimelson. (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan Kabupaten Agam, Sumatera Barat, membentuk Tim Siaga Lebaran dalam memperbaiki gangguan kebocoran selama libur Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Direktur PDAM Tirta Antokan Agam, Endrimelson di Lubukbasung, Senin, mengatakan, tim dengan jumlah 37 orang ini akan mulai piket pada Senin (11/6) sampai Rabu (20/6).

"Tim ini piket satu sampai empat orang per hari dan mereka siaga di delapan kantor unit," katanya.

Pembentukan tim ini dalam rangka memperbaiki gangguan kebocoran jaringan PDAM.

Selain itu, memperbaiki jaringan yang rusak akibat bencana alam dan jaringan yang tersumbat.

"Mereka langsung menuju lokasi kebocoran apabila ada laporan dari masyarakat," tambahnya.

Dengan dibentuknya tim ini, maka pendistribusian air ke pelanggan akan normal dan mereka tidak akan mengeluhkan air tidak mengalir ke rumahnya.

"Kita tidak menginginkan hal ini terjadi dan pada Ramadhan kita juga membentuk tim khusus untuk memperbaiki jaringan yang rusak," katanya.

Saat ini PDAM Tirta Antokan memiliki 12.346 pelanggan tersebar di Unit Maninjau, Unit Tiku, Unit Batu Kambing, Unit Matur, Unit Jambak Ampekkoto, Unit Ampekangkek, Unit Sungaipua dan Unit Baso.

Anggota DPRD Agam, Fauzi memberikan apresiasi kepada PDAM yang membentuk tim dalam memperbaiki jaringan saat libur lebaran.

Dengan cara itu, pelanggan tidak mengeluhkan untuk mendapatkan air bersih saat ada gangguan.

"Kita berharap PDAM Tirta Antokan terus melakukan terobosan dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar