UNP-HAN University Belanda rencanakan kerja sama penelitian

id UNP,Syahrial

UNP-HAN University Belanda rencanakan kerja sama penelitian

Prof Syahrial begitu akrab dengan Prof Johan Pion (ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Universitas Negeri Padang (UNP) berencana jalin kerja sama penelitian berbasis praktik dengan HAN University of Aplied Sciences dimasa-masa yaang akan datang. Rencana tersebut digagas dalam Kongres Dunia Olahraga Reket yang berlangsung pada 25-26 Mei 2018 lalu di Bangkok.

"Mewujudkan Universitas Unggul di Asia Tenggara telah diupayakan Rektor UNP, Prof. Ganefri, diantaranya, dibukanya 15 Prodi Kelas Internasional. Disisi lain kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri juga diupayakan, salah satunya dalam waktu dekat ini dengan Universitas Ilmu Terapan HAN University di Belanda," kata Wakil Rektor IV UNP, Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, Sabtu (2/6).

Menurut dia, sebagai guru besar olahraga pada kongres dunia olahraga reket di Bangkok waktu lalu sempat berkenalan dengan Prof. Dr. Johan Pion, seorang profesor yang fokus dalam identifikasi dan pengembangan bakat olahraga.

Dari pertemuan itu disepakati akan dilaksanakan berbagai kerja sama dimasa mendatang. Bahkan antara Prof Syahrial begitu akrab dengan Prof Johan Pion.

"Semoga kerja sama UNP dengan HAN universty akan terwujud di tahun mendatang," ujar Prof. Syahrial.***