Solok Selatan akan gelar lomba tahfidz internasional

id muzni

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria. (ANTARA SUMBAR/Erik Ifansyah Akbar)

Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat akan menggelar lomba tahfidz tingkat Internasional sebagai salah satu wujud dari visi misi kepala daerah yaitu sejahtera dan religius.

"Akhir tahun ini Insya Allah kita akan mengadakan Lomba Hafidz Tingkat Internasional dan tim survey dari panitia yang akan mengangkatkan acara ini bersama Pemkab Solok Selatan sudah meninjau lokasi", kata Bupati Kabupaten itu Muzni Zakaria, di Padang Aro, Minggu.

Tim yang melakukan tinjauan ke Solok Selatan terdiri dari Divisi Tahfidz Center Darul Qur'an bersama koordinator daerah Sumbar telah sebagai persiapan awal pelaksanaan komba tahfidz.

Solok Selatan katanya, akan dikunjungi para hafidz (penghafal Alqur'an), tidak hanya dari berbagai belahan nusantara, tetapi juga internasional.

Kedatangan mereka dalam rangkaian acara para hafidz, berupa lomba tahfidz, seminar international, dan kegiatan lainnya yang bersifat keagaam.

Selain itu pemerintah setempat juga bertekat mengadakan Lomba 1.000 tahfidz untuk remaja dan anak-anak.

Pemerintah daerah mendorong Nagari untuk melaksanakan lomba tahfidz ini untuk memotivasi anak-anak maupun remaja untuk mau menghafal Al Quran.

Saat ini Nagari Pauah Duo Nan Batigo sedang menggelar lomba tahfidz se-Kabulaten untuk tingkat SD dan SLTP di Masjid Baiturahmah, Pinang Awan selama tiga hari Jumat-Minggu.

Wali Nagari Pauah Duo Nan Batigo Lukhfi mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan ini biayanya dinggarkan khusus melalui Dana Desa.

"Kami anggarkan khusus melalui dana desa untuk lomba tahfidz untuk memotivasi generasi muda," ujarnya.

Seorang warga Pinang Awan, Umardiansyah, mengapresiasi pemerintah Nagari yang bersedia mengalokasikan sebagian dana desa untuk kegiatan ini.

"Sesuatu yang patut dicontoh oleh nagari-nagari lain dalam mendukung dan memotivasi para remaja dan anak-anak penghafal Alqur'an," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar