Sepak bola - Timnas Inggris kalahkan Nigeria 2-1

id sepak bola

Sepak bola - Timnas Inggris kalahkan Nigeria 2-1

Sepak bola (pixabay.com)

Gol-gol di babak pertama dari Gary Cahill dan kapten Harry Kane membantu Inggris mendulang kemenangan di Stadion Wembley, pada satu pertandingan sebelum laga pemanasan terakhirnya sebelum melawan Tunisia, Panama, dan Belgia di Grup G di Rusia,
London, (Antaranews Sumbar) - Tim nasional (timnas) Inggris mengalahkan Nigeria 2-1 pada pertandingan persahabatan pada Sabtu, yang memberikan sedikit indikasi mengenai bagaimana pelatih Gareth Southgate akan membentuk susunan tim eksperimentalnya ketika Piala Dunia 2018.

Gol-gol di babak pertama dari Gary Cahill dan kapten Harry Kane membantu Inggris mendulang kemenangan di Stadion Wembley, pada satu pertandingan sebelum laga pemanasan terakhirnya sebelum melawan Tunisia, Panama, dan Belgia di Grup G di Rusia.

Namun pertandingan ini hanya menyajikan sedikit ujian sebenarnya bagi Inggris, yang mendapat keuntungan dari serangkaian kesalahan di babak pertama yang dilakukan tim Nigeria.

Tim Afrika itu, yang juga menuju Rusia akhir bulan ini, mencetak gol balasan tidak lama setelah turun minum melalui Alex Iwobi, namun mereka tidak mampu terlalu banyak mengancam tuan rumah pada sebagian besar jalannya pertandingan.

Southgate masih belum menentukan tim inti favoritnya dan memainkan Jesse Lingard bersama sesama gelandang serang Dele Alli pada Sabtu, membuat Inggris memiliki kecepatan dan kreativitas yang memicu terjadinya peluang-peluang pada babak pertama.

Dua bek sayap Kieran Trippier dan Ashley Young menambahi daya serang Inggris. Sedangkan Jordan Henderson diistirahatkan setelah ia tampil untuk Liverpool di final Liga Champions sepekan sebelumnya, Eric Dier terlihat tampil percaya diri sebagai pemain jangkar di tim.

Southgate akan merasa nyaman melihat penampilan Cahill, yang tandukannya dari bola tendangan sudut berbuah gol pada menit ketujuh, akan mempertinggi posisinya untuk satu tempat di jantung pertahanan.

"Tim Tiga Singa" menguasai pertandingan pada menit ke-39 ketika Kane melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti dan kiper Nigeria Francis Uzuho, diizinkan untuk menipunya.

"Elang-elang Super" akan perlu berkembang ketika mereka berhadapan dengan Kroasia, Islandia, dan Argentina di Grup D di Rusia.

Inggris akan menyelesaikan kegiatan pemanasannya menjelang Piala Dunia dengan menghadapi Kosta Rika di Leeds pada 7 Juni. Nigeria akan memainkan pertandingan persahabatan dengan Republik Ceko pada J6 uni.(*)