Satu unit rumah terbakar di Saruaso Tanah Datar

id kebakaran rumah

Satu unit rumah di Kenagarian Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar terbakar. (Antara Sumbar/Syahrul Rahmat)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Satu unit rumah yang terletak di Kenagarian Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat habis terbakar pada Kamis dinihari.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tanah Datar, Nuryeddisman di Batusangkar, Kamis, mengatakan pihaknya mendapat laporan terkait kebakaran pada pukul 03.15 WIB.

"Pukul 03.15 WIB kita mendapat laporan, dan 15 menit kemudian petugas sudah ada di lokasi," katanya.

Ia menyebutkan kira-kira pukul 05.00 WIB api sudah berhasil dipadamkan, dan saat ini sudah dalam proses pendinginan, pemadaman dilakukan dengan bantuan sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran.

Empat unit mobil pemadam berasal dari Tanah Datar sendiri dan dibantu mobil pemadam dari Kota Padang Panjang, Payakumbuh, Sawahlunto, Kabupaten Solok serta Limapuluh Kota yang masing-masing berjumlah satu unit.

"Rumah yang terbakar diketahui tengah ditinggal pemiliknya pergi umrah, jadi tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran ini," ujarnya.

Ia menambahkan sebelumnya api sempat menjalar ke beberapa bangunan yang ada di sekitarnya, akan tetapi hal tersebut dapat ditanggulangi sehingga tidak menimbulkan kerugian lebih banyak.

Beberapa bangunan lain tersebut ialah Kantor Wali Nagari Saruaso dan satu rumah lain yang ada di sebelah rumah tersebut.

"Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir lebih dari Rp150 juta rupiah, sebab tidak ada satu pun yang tersisa kecuali dinding," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar