Thailand manfaatkan laga lawan Indonesia untuk persiapan Asian Games

id Timnas U-23,Timnas Thailand

Thailand manfaatkan laga lawan Indonesia untuk persiapan Asian Games

Ilustrasi -. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/17.)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Tim nasional U-23 Thailand memanfaatkan laga uji coba melawan Indonesia pada Kamis (31/5) dan Minggu (3/6), sebagai persiapan menuju Asian Games 2018, untuk memantau performa para pemain muda.

Asisten pelatih timnas U-23 Thailand Naruephon Kaenson menyebutkan hal itulah yang menjadi alasan skuatnya tidak membawa satupun pemain senior ke Indonesia.

"Kami tidak membawa pemain senior karena ingin mencoba pemain muda, melihat bagaimana performa mereka," ujar Naruephon dalam konferensi pers jelang laga melawan Indonesia di Jakarta, Rabu.

Dia melanjutkan, pertandingan melawan timnas U-23 Indonesia yang dilatih Luis Milla menjadi seleksi untuk para pemain mudanya untuk Asian Games 2018.

Sebab, dari 23 pemain yang dibawa ke Indonesia, sebagian besar merupakan nama-nama jebolan timnas U-21 Thailand.

"Para pemain tersebut juga sudah menampilkan penampilan yang bagus di liga. Namun, hanya pemain yang cepat mengerti kemauan pelatih yang akan diturunkan melawan Indonesia," tutur Naruephon.

Pemain timnas U-23 Thailand sendiri antusias menyambut partai melawan Indonesia. Alasannya, kata kapten mereka Suriya Singmui, tidak lain karena Indonesia merupakan tim yang kuat.

"Saya berharap pertandingan yang seru dan menyenangkan. Kami sebelumnya sudah berjumpa dengan Indonesia dan laga berakhir imbang. Artinya kami selevel dengan Indonesia," kata Suriya.

Pertemuan terakhir timnas U-23 Indonesia asuhan Luis Milla dengan Thailand terjadi pada laga Grup B SEA Games 2017 di Malaysia. Ketika itu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Pertandingan timnas U-23 Indonesia melawan Thailand sendiri akan berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (31/5) dan Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (3/6). Kedua partai tersebut digelar mulai pukul 21.15 WIB. (*)