Ratusan calon mahasiswa asal Tanah Datar terima bantuan beasiswa

id beasiswa

Sekretaris Kabupaten Tanah Datar, Hardiman secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan bagi pelajar di daerah tersebut untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi. (Antara Sumbar/Syahrul Rahmat)

Untuk yang kuliah di luar Sumatera seperti di UI, ITB maupun Unpad maka kita akan maksimalkan menerima bantuan Rp4 juta

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 173 orang calon mahasiswa asal Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang lulus kuliah di beberapa perguruan tinggi di Indonesia menerima bantuan beasiswa berupa biaya perkuliahan dari pemerintah setempat.



Sekretaris Kabupaten Tanah Datar, Hardiman di Batusangkar, Rabu, mengatakan jumlah penerima beasiswa tersebut merupakan hasil seleksi dari lebih kurang 400 permohonan yang masuk.



"Pada pembagian tahap I ini total jumlah yang akan dibagikan adalah sebesar Rp234.400.000," katanya.



Ia menyebutkan beasiswa ini merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di daerah tersebut.



Menurutnya masing-masing penerima beasiswa akan menerima jumlah yang berbeda-beda, sesuai dengan daerah tempat universitasnya berada.



Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Tanah Datar, Emrizal Dt Hyang Basa mengatakan pendidikan merupakan salah satu program prioritas pemerintah yang ada setiap tahun.



Ia menyebutkan beasiswa kali ini sengaja diberikan kepada calon mahasiswa yang sudah lulus di perguruan tinggi, hal tersebut dilakukan agar mereka yang sudah lulus di perguruan tinggi dapat melanjutkan pendaftarannya.



Lebih lanjut ia menjelaskan untuk calon mahasiswa yang lulus di Batusangkar maka akan mendapatkan bantuan bantuan antara Rp1 hingga Rp1,5 juta.



Sementara untuk yang lulus kuliah di Padang akan mendapatkan Rp1,5 hingga Rp2,5 juta, untuk luar Sumbar akan mendapatkan Rp2,5 hingga Rp3 juta.



"Untuk yang kuliah di luar Sumatera seperti di UI, ITB maupun Unpad maka kita akan maksimalkan menerima bantuan Rp4 juta," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar