Promosikan gemerlap lebaran, PLN WSB buka stand di transmart

id Pln

Promosikan gemerlap lebaran, PLN WSB buka stand di transmart

PLN buka stand di sejumlah titik, salah satunya di Transmart Padang untuk program promosi gemerlap lebaran 2018. (Ist)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Memanfaatkan momentum Ramadhan 1439 H, PLN menggelar promo program 'Gemerlap Lebaran 2018' hingga 30 Juni 2018, sehingga membuka sejumlah stand pada beberapa titik dan salah satunya di transmart Khatib Sulaiman, Padang.

Promo potongan diskon untuk biaya penambahan daya bagi pelanggan rumah tangga dan pelanggan rumah ibadah ini berlaku untuk seluruh Wilayah Indonesia. Tidak mau ketinggalan, PLN Wilayah Sumbar membuka stand promo Gemerlap Lebaran di sejumlah titik di Sumbar, salah satunya di Transmart Padang, pada Selasa (29/05).

Antusiasme pengunjung yang sedang berbelanja di Transmart cukup besar ketika mengetahui adanya promo diskon Biaya Penyambungan (BP) dalam proses tambah daya, terlihat dengan kehadiran beberapa warga yang memenuhi booth PLN yang berada di lantai 1 transmart tersebut.

Namun keramaian itu tidak hanya berlangsung di Transmart Padang, tapi juga di sejumlah tempat lain dimana petugas PLN juga gencar mempromosikan program, diantaranya pasar siteba, Kuranji, Pasar Balai Salasa Pesisir Selatan, Jam gadang Ramayana Bukittinggi, Taman Kota Solok dan pasar Solok.

Program yang digagas oleh PLN ini merupakan bentuk komitmen untuk memberikan kemudahan layanan kepada pelanggan khususnya bagi yang ingin menambah daya listrik dirumahnya.

Tak tanggung-tanggung, PLN menggratiskan Biaya Penyambungan (BP) bagi rumah ibadah dan diskon 50 persen BP bagi pelanggan umum, mulai dari daya 450 VA hingga 197 kVA. Pelanggan dapat merasakan kemudahan ini hingga akhir bulan Juni 2018.

Tidak ingin membuat pelanggan menunggu lalu, PLN juga berkomitmen untuk memberikan layanan yang mudah dan cepat, sehingga PLN menggaransi semua proses administrasi akan selesai dalam sehari.

PLN buka stand di sejumlah titik, salah satunya di Transmart Padang untuk program promosi gemerlap lebaran 2018. (Ist)


Menanggapi hal tersebut, General Manager PLN Wilayah Sumbar, Susiana Mutia, mengatakan bahwa ini merupakan kedua kalinya PLN menggelar program ini, dan tentu tidak lepas dari keinginan PLN dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, pelanggan akan mendapatkan potongan harga sekaligus prosesnya akan lebih cepat karena PLN memangkas birokrasi layanan yang selama ini dirasa masih terkesan lambat.

"Kami mengajak kepada masyarakat yang butuh listrik yang nyaman di rumah, segeralah manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya. Selain biaya menjadi lebih murah, prosesnya pun makin cepat karena kita berupaya memangkas birokrasi layanan menjadi lebih mudah, cepat dan tepat", jelas Susi.

Abrar (32), warga kuranji, Kota Padang, merupakan salah satu warga yang memanfaatkan program Gemerlap Lebaran. Pelanggan PLN dengan daya 900 VA ini ingin menambah daya rumahnya menjadi 1300 VA.

"Ini merupakan suatu program yang inovatif dan memudahkan pelanggan untuk naik daya di rumah dan di mesjid. Sebenarnya ini yang saya tunggu-tunggu. Sudah lama saya ingin naik daya tapi belum jadi juga. Alhamdulillah momennya sudah tetap dan saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PLN," ujar Abrar.*
PLN buka stand di sejumlah titik, salah satunya di Transmart Padang untuk program promosi gemerlap lebaran 2018. (Ist)