Longsor di Ngarai Binuang Bukittinggi mulai dibersihkan

id longsor

Pembersihan material longsor di Jalan Ngarai Binuang, Bukittinggi, Selasa (29/5) ((ANTARA SUMBAR/ IraFebrianti)

Bukittinggi, (Antaranews Sumbar) - Longsor yang terjadi di Jalan Ngarai Binuang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), pada Selasa siang akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu mulai dibersihkan.

"Kami upayakan agar jalan dapat dilalui hari ini juga," kata Kepala Seksi Rehab dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bukittinggi, Defri di Bukittinggi, Selasa.

Sebanyak dua unit alat berat dikerahkan ke lokasi longsor untuk membantu proses pembersihan jalan yang tertimbun material longsor.

Longsor tersebut menyebabkan jalan menuju Ngarai Sianok dan jalur alternatif ke Kabupaten Agam tersebut tidak dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Ia memperkirakan panjang jalan yang tertutup material longsor lebih dari 20 meter.

Saat ini pihaknya juga belum dapat memastikan apakah ada korban jiwa akibat terkena longsoran, namun diharapkan kejadian tersebut tidak menimbulkan korban.

Sementara tidak jauh dari lokasi longsor, sejumlah warga pengguna kendaraan roda dua tampak menunggu sambil menyaksikan proses pembersihan jalan tersebut.

"Mau ke Koto Gadang, menunggu sampai bisa dilalui roda dua. Kalau ada informasi pembersihan masih lama, mungkin nanti akan lewat ke Padang Luar saja," ujar salah seorang warga di lokasi itu, Ayu. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar