ACT Sumbar berbagi paket sahur

id ACT Sumbar

ACT Sumbar membagikan makanan saat sahur. (Dokumen Act)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Selama Ramadhan 2018, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar berbagi paket sahur menggunakan mobil makanan kepada pejuang jalanan seperti pemulung, pedagang kecil dan petugas kebersihan yang sudah mulai bekerja sebelum Subuh.

"Kami menyediakan sekitar 100 paket menu untuk sahur yang dibagikan kepada masyarakat Kota Padang yang ada di jalanan," kata salah seorang tim Program ACT Sumbar Aan Saputra (26) di Padang, Selasa.

Mobil makanan ACT Sumbar merupakan kegiatan pertama kali di Minangkabau khususnya Kota Padang, mobil tersebut mulai bergerak sekitar pukul 02.00 hingga 03.45 WIB.

Aan dan relawan ACT Sumbar sejak dini hari mulai bergerak mendistribusikan paket makan sahur menyasar ke pada para pejuang jalanan. meliputi petugas kebersihan, pedagang kecil dan asongan, tukang tambal ban, dan para pemulung yang mulai beraktivitas mencari rezeki.

Aan menuturkan banyak para pemulung yang tidur di emperan toko dan sebelum subuh mereka harus membersihkan tempat yang mereka tumpangi untuk tidur.

"Walau dalam kehidupan sulit yang seperti itu para pemulung ini tetap menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

Kegiatan berbagi santap sahur melalui mobil makanan ACT Sumbar ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, katanya dan masyarakat mengucap syukur atas bantuan paket sahur tersebut.

"Ke depannya ACT Sumbar akan menargetkan berbagi sahur ke seluruh wilayah Sumbar," kata dia.

Ia berharap bantuan bantuan tersebut dapat menambah semangat dan rasa syukur para pejuang jalanan."Semoga kita selalu menjadi makhluk yang bersyukur,” tambahnya.

Semoga dengan adanya program mobil makanan ACT di Sumbar bisa membantu dan meringankan saudara-saudara yang memiliki kekurangan dalam menikmati santapan sahur dan berbuka. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar