Sepak bola - Gol tunggal diceloskan Cairney bawa tim Fulham promosi ke Liga Inggris

id liga inggris

Sepak bola - Gol tunggal diceloskan Cairney bawa tim Fulham promosi ke Liga Inggris

Liga Inggris. (ANTARA FOTO)

Gol Cairney di babak pertama menjadi penentu ketika Fulham mampu mempertahankan keunggulannya meski harus kehilangan Denis Odoi yang diusir keluar lapangan pada menit ke-70, ketika tensi mulai memanas. Kemenangan ini mengamankan dana besar minimal se
London, (Antaranews Sumbar) - Gol tunggal diceploskan Tom Cairney ke gawang Aston Villa dalam pertandingan playoff Championship di Stadion Wembley pada Sabtu, membawa Fulham kembali ke Liga Inggris setelah empat tahun absen.

Gol Cairney di babak pertama menjadi penentu ketika Fulham mampu mempertahankan keunggulannya meski harus kehilangan Denis Odoi yang diusir keluar lapangan pada menit ke-70, ketika tensi mulai memanas. Kemenangan ini mengamankan dana besar minimal sebesar 160 juta pound untuk Fulham.

Klub London barat itu, yang gagal promosi otomatis ketika mereka kalah dari Birmingham pada hari terakhir musim reguler sehingga hanya finis di peringkat ketiga di klasemen, merayakan keberhasilan ini dengan para penggemar mereka.

Cairney mengemas gol pada menit ke-23, menyarangkan bola ke gawang lawan dengan memanfaatkan operan sempurna Ryan Sessegnon pada akhir pergerakan mulus di babak pertama yang berlangsung monoton.

Villa memperbaiki permainan setelah turun minum, di mana Jack Grealish hampir mencetak gol setelah menggiring bola dengan sangat baik, namun mereka tidak mampu menyamakan kedudukan ketika Fulham bertahan dengan rapat pada fase akhir pertandingan.

Kekalahan ini mengakhiri harapan manajer Villa Steve Bruce untuk promosi untuk kelima kalinya ke strata tertinggi Inggris.(*)