Fadli Zon Harapkan Pemuda Berpartisipasi dalam Politik (video)

id pemuda

Fadli Zon Harapkan Pemuda Berpartisipasi dalam Politik (video)

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon usai diskusi Pemuda dan Pemilu di Padang, Sabtu (26/5). Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi. (-)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berharap para pemuda yang ada di Tanah Air berpartisipasi dalam politik terutama pada pemilu karena secara komposisi pemilih didominasi oleh mereka yang berusia muda.

"Pemuda punya peran besar dan menentukan dalam pemilu, dengan adanya kesadaran dan komitmen untuk ikut memilih potensi suara menjadi tersalurkan dan tidak sia-sia," kata dia di Padang, Sabtu.

Ia menyampaikan hal itu pada diskusi publik dengan tema Pemilu dan Pemuda dalam rangkaian kegiatan pelantikan pengurus DPW Pemuda Lumbung Aspirasi Masyarakat (Lira) Sumatera Barat dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan undangan lainnya.

Menurut dia pemuda sudah mulai harus menentukan sikap dalam politik sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masa depan bangsa.

"Politik itu suatu yang penting karena akan menentukan masa depan daerah dan nasional," katanya.

Sementara Ketua DPW Pemuda Lira Sumbar Redian Fikri Guspardi mengatakan sebagai bentuk dukungan terhadap pemilu 2019 pihaknya meluncurkan slogan Piljago pemuda milenial jangan golput.

"Berdasarkan riset demokrasi di Indonesia akan diramaikan oleh generasi milenial, kami mengajak semua kalangan muda berpartisipasi aktif dan tidak golput," kata dia.

Ia mengatakan Pemuda Lira akan menggerakan kalangan muda untuk berpartisipasi dalam politik dan meminimalkan perilaku yang akan merusak sendi-sendi kebangsaan.