SMKN 1 Lubukbasung serahkan santunan lebaran siswa kurang mampu

id SMKN lubuk basung

SMKN 1 Lubukbasung serahkan santunan lebaran siswa kurang mampu

Kepala SMKN 1 Lubukbasung, Muhammad Hidayat. ((Antara Sumbar/Yusrizal))

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, bakal menyerahkan santunan lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah kepada siswa kurang mampu.

Kepala SMKN 1 Lubukbasung, Muhammad Hidayat di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan, santunan berupa uang tunai itu bakal diserahkan saat mereka menerima lapor naik kelas pada Sabtu (9/6).

"Saat ini kita sedang mendata jumlah siswa yang akan menerima bantuan itu dan menjelang penyaluran nama-nama mereka sudah didapat," katanya.

Masing-masing siswa, katanya, akan mendapatkan santunan sebesar Rp50 ribu.

Bantuan ini berasal dari majelis guru di SMKN 1 Lubukbasung dan setiap guru ada yang menyumbangkan dananya Rp100 ribu sampai Rp200 ribu.

"Sumbangan ini tidak dipaksa dan hanya bersifat sukarela," katanya.

Santunan ini merupakan agenda tahunan dari SMKN 1 Lubukbasung dengan tujuan membantu siswa untuk membeli kebutuhan lebaran.

Selain memberikan santunan lebaran, SMKN 1 Lubukbasung juga mengratiskan biaya untuk pendidikan siswa kurang mampu sebanyak 30 orang.

Anggota DPRD Agam, Muhammad Abrar memberikan apresiasi kepada SMKN 1 Lubukbasung yang bakal menyalurkan santunan lebaran kepada siswa kurang mampu.

Dengan bantuan itu, mereka akan terbantu untuk membeli keperluan lebaran.

"Kita berharap terobosan ini dijadikan agenda tahunan dengan jumlah siswa yang akan mendapatkan bantuan lebih banyak dari tahun sebelumnya," katanya. (*)