Pemkot Pariaman sampaikan pesan pembangunan melalui safari Ramadhan

id safari ramdhan

Tim V Safari Ramadhan Kota Pariaman mengunjungi salah satu masjid. (Antara Sumbar/Muhammad Zulfikar)

Selain Pulau Angso Duo, Kota Pariaman juga fokus pada pengembangan wisata Pulau Tangah yang bertujuan untuk menarik daya wisatawan ke Pariaman
Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat menyampaikan sejumlah pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir kepada masyarakat melalui kegiatan Safari Ramadhan 1439 hijriah.

"Penyampaian sejumlah pembangunan infrastruktur yang sudah dikerjakan bertujuan agar masyarakat Pariaman mengetahui apa saja kinerja pemerintah daerah selama ini," kata Ketua tim V Safari Ramadhan Pariaman, Efrianto di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan sejumlah pembangunan yang sudah dilakukan diantaranya pengembangan wisata sepanjang Pantai Gandoriah, Pantai Kata dan Pantai Cermin yang merupakan unggulan daerah itu.

Kemudian selain itu, pemerintah daerah juga sedang fokus pengembangan wisata Pulau Tangah yang ditujukan untuk mendukung sektor pariwisata daerah.

"Selain Pulau Angso Duo, Kota Pariaman juga fokus pada pengembangan wisata Pulau Tangah yang bertujuan untuk menarik daya wisatawan ke Pariaman," katanya.

Sejumlah pembangunan infrastruktur tersebut diharapkan mampu mendongkrak tingkat kunjungan pariwisata ke provinsi itu khususnya Kota Pariaman.

"Sesuai arahan dari pemerintah daerah, kegiatan safari ramadhan merupakan upaya menjaring berbagai aspirasi masyarakat untuk diaplikasikan pada pembangunan jangka panjang," katanya.

Selain memaparkan sejumlah pembangunan infrastruktur di daerah itu, pemerintah Kota Pariaman juga memberikan bantuan kepada rumah ibadah yang dikunjungi.

Bantuan yang diberikan tersebut diantaranya tikar, kitab Suci Al Quran, vacuum cleaner dan sejumlah buku-buku keagamaan yang ditujukan untuk mendukung kegiatan keagamaan selama Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan safari ramadhan Kota Pariaman dilaksanakan selama empat hari terhitung 24 hingga 27 Mei 2018 yang akan mengunjungi 52 mushalla dan masjid. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar