Hadapi China, tim Thomas Indonesia atur strategi

id Piala Thomas,Tim Indonesia,Indonesia lawan china

Hadapi China, tim Thomas Indonesia atur strategi

Tim Thomas dan Uber Indonesia berpose usai pelepasan di Jakarta, Selasa (8/5). Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melepas 20 atlet yang terdiri dari Tim Thomas 10 atlet dan Tim Uber 10 atlet yang akan bertanding pada perhelatan Piala Thomas & Uber2018, tanggal 20-27 Mei mendatang di Bangkok, Thailand. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc/18.

Bangkok, (Antaranews Sumbar) - Tim Indonesia akan mengatur strategi untuk menghadapi tim favorit China pada laga semifinal kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Thomas di Bangkok, Thailand.

"Kami akan bahas dengan tim pelatih, siapa-siapa saja yang ditampilkan nanti," kata manajer tim Piala Thomas/Uber Indonesia Susy Susanti di Bangkok, Kamis malam.

"Kita lihat head to head dengan pemain China, dan juga kami akan melihat kondisi terakhir para pemain," katanya.

Tim putra Indonesia berhasil lolos ke final Piala Thomas setelah pada babak perempat final Kamis malam mengalahkan Malaysia 3-1.

Indonesia akan menantang tim unggulan pertama China yang lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Taiwan 3-0.

Susy mengakui melawan China merupakan tugas yang berat bagi pemain-pemain Indonesia.

Di tunggal putra tiga pemain utama peringkatnya semuanya di atas pemain-pemain Indonesia. Di antaranya Shi Yuqi, Chen Long dan Lin Dan, yang masuk dalam 10 besar peringkat terbaru badan bulu tangkis dunia (BWF).

"Hanya Kevin dan Marcus yang peringkatnya di atas pasangan-pasangan ganda putra China," kata Susy.

Namun menurut Susy, peringkat BWF tidak selalu menjadi ukuran peluang sebuah tim dalam kejuaraan beregu Piala Thomas ini.

"Banyak faktor lain yang menentukan saat bertanding, termasuk soal mental pemain," katanya.

Hal tersebut juga terjadi sejak penyisihan Piala Thomas 2018 ini.

"Jadi kita jangan pesimis dulu, masih ada peluang," tambah Susy yang juga Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI itu. (*)