Aqua Solok gelar buka bersama anak yatim

id aqua solok,aqua buka bersama

PT.Tirta Investama (TIV) Aqua Pabrik Kabupaten Solok, Sumatera Barat menggelar berbuka puasa bersama anak yatim pada Rabu (23/5), di gedung serbaguna pabrik Aqua Kayu Aro. (Dokumentasi Humas PT.Tirta Investama Aqua Pabrik Kabupaten Solok)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - PT.Tirta Investama (TIV) Aqua Pabrik Kabupaten Solok, Sumatera Barat menggelar berbuka puasa bersama anak yatim pada Rabu (23/5), di gedung serbaguna pabrik Aqua Kayu Aro.

Kepala Pabrik TIV Aqua Solok, Jaitun Sidabutar mengatakan kegiatan buka bersama ini merupakan momen membentuk jalinan silahturahim diantara sesama kita.

"Apalagi bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, sehingga kita dianjurkan untuk saling berbagi," ujarnya.

Ia menyebutkan buka puasa bersama tahun ini mengambil tema "Ramadhan berkah dengan sedekah" karena pihak perusahaan juga membagikan bingkisan ramadhan kepada 50 orang anak yatim yang berasal dari Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus.

Pemberian bingkisan Ramadhan kepada anak yatim piatu yang berada di lingkungan pabrik berada adalah juga sebagai bentuk komitmen Aqua dalam memperhatikan lingkungan sekitarnya dan juga bentuk kita berbagi kepada para sesama.

Acara ini dihadiri oleh seluruh karyawan, anak yatim serta Direktur Regional I Sumatera, Budi Hediana dan Ketua Umum Serikat Pekerja Danone Aqua Grup (SPDAG) Pusat, Saptono Ariwibowo serta ceramah agama oleh Ustad Rusdel.

Sementara itu, Ustad Rusdel dalam ceramahnya menyampaikan, setiap tahun kita masih diberikan kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa yang memiliki berbagai keutamaan.

Menurutnya, dari sekian puasa yang sudah dijalankan pada tahun -tahun sebelumnya, dapat menjadi bahan evaluasi sudah seberapa banyak bisa merubah kita menjadi manusia yang lebih baik.

"Puasa di bulan Ramadhan jangan sampai berjalan begitu saja, kita harus benar-benar mengetahui untuk apa atau supaya apa kita berpuasa," sebutnya.

"Kita harus benar-benar menyadari tujuan puasa Ramadhan, agar menjadi lebih terarah dan meningkatkan kualitas iman," ujarnya.

Karena puasa melatih diri untuk bersabar, rajin beribadah, menahan nafsu dan setelah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh jiwa kita menjadi fitrah dan menjadi orang yang bertaqwa.

Acara buka puasa bersama diakhiri dengan pembagian bingkisan ramadhan kepada para anak yatim, yang dibagikan oleh Direktur Regional I Sumatera, Budi Hediana, Ketua Umum SPDAG, Saptono Ariwibowo dan manajemen PT TIV Pabrik Solok. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar