Dinas Perhubungan Padang Panjang laksanakan wirid harian selama Ramadhan

id Dishub Padang Panjang,Wirid Ramadhan

Dinas Perhubungan Padang Panjang laksanakan wirid harian selama Ramadhan

Pegawai di Dinas Perhubungan Padang Panjang mengikuti wirid yang dilaksanakan instansi tersebut setiap hari selama Ramadhan. (ANTARA SUMBAR/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), melaksanakan wirid setiap hari selama Ramdhan guna memperdalam pemahaman pegawai terhadap Islam.

Kepala Dinas Perhubungan Padang Panjang, I Putu Venda di Padang Panjang, Kamis, mengatakan wirid harian dilaksanakan setiap hari di Masjid Babussalam Kompleks Terminal Bukit Surungan.

"Tidak hanya menciptakan ketertiban lalu lintas saja yang menjadi tugas sehari-hari, tetapi di bulan Ramadhan kami juga laksanakan wirid," katanya.

Kegiatan itu diisi dengan penyampaian pengajian singkat yang pematerinya berasal dari pejabat eselon II, III dan IV yang setiap hari dilakukan bergantian.

Kemudian diikuti pembacaan Al Quran secara bergiliran oleh staf fungsional. Kegiatan tersebut dimulai pukul 8.00 WIB setiap hari.

Di bulan suci umat muslim tersebut, pihaknya juga mengumpulkan infak untuk keperluan masjid, membagikan takjil dan paket sembako kepada warga kurang mampu.

"Ada 500 takjil dan 10 paket sembako masing-masing bernilai Rp150ribu. Kami rencanakan pembagian takjil dan sembako dilaksanakan besok(25/5)," ujarnya.

Lewat kegiatan tersebut, ia berharap para pegawai dapat melaksanakan ibadah secara lebih khusu dan meraih berkah yang ada di bulan suci tersebut.

"Bermanfaat bagi para pegawai dan bagi masyarakat yang kurang mampu," katanya. (*)