Tim safari Ramadhan Dharmasraya sampaikan pesan pembangunan di Tebing Tinggi

id safari Ramadhan

Ketua Tim IX safari Ramadhan Zubrizal (kanan), bersama Walinagari Tebing Tinggi Seprianedi (kiri) menyerahkan bantuan ke pengurus Masjid Taqwa,bdi Nagari Tebing, Rabu (23/5) malam. (ANTARASUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Tim IXSafari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat yang diketuai Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdangan Zubrizal, menyampaikan pesan pembangunan di hadapan masyarakat Nagari (desa adat) Tebing Tinggi, Rabu malam (23/5).

Zubrizal, di Pulau Punjung, menyebutkan safari Ramadhan merupkan agenda rutin pemerintah daerah sebagai wadah ajang menyampaikan pesan pembagunan dan menyerap aspirasi masyarakat.

Secara garis besar ia mengemukan beberapa kebijakan pemerintah daerah yang berhubungan lansung dengan masyarakat, di antaranya kebijakan pendidikan gratis bagi pelajar TK, SD, dan SMP.

"Artinya disini segala bentuk pungutan tidak ada lagi, tujuannya pemerintah ingin pendidikan bagi anak-anak adalah hak yang harus mereka terima, sehingga tidak ada lagi anak putus sekolah karena biaya," ungkapnya.

Di bagian kesehatan, kata dia dilanjutkannya pengerjaan pembagunan RSUD Sungai Dareh yang sudah memasuki tahap penyempurnaan setelah sekian terbengkalai.

Pada sisi infrastruktur, dibangunnya rumah susun sewa untuk masyarakat memiliki hunian yang layak, dan pembangun Islamic Center untuk menunjang kegiatan keagamaan.

"Kemudian pengadaan mobil pelayan KTP keliling, dan kegiatan pembangunan fisik lainya, seperi jalan, sarana dan prasarana pendidikan, " katanya.

Ia berharap masyarakat dapat mendukung setiap program pemerintah kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuaku Kerjaan dan Wakil Bupati Amrizal.

Melalui Tim IX Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya menyerahkan bantuan berupa Al Quran, tikar, uang tunai, dan bantuan peralatan sekolah bagi pelajar di Tebing Tinggi, tambah dia.

Walinagari Tebing Tinggi, Seprianedi menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim safari kabupaten dan berharap bantuan yang terima bermanfaat bagi pengurus masjid da masyarakat.

"Saya mewakili masyarakat Tebing Tinggi juga berharap setiap usulan yang disampaikan masyarakat dapat akan menjadi bahan pertimbangan kami untuk pembangunan pemerintah ke depan," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar