Hendrajoni targetkan gedung auditorium tuntas November 2018

id Hendrajoni,gedung auditorium pesisir selatan

Hendrajoni targetkan gedung auditorium tuntas November 2018

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni (kanan) saat meninjau pembangunan gedung auditorium. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menargetkan gedung auditorium yang pembangunannya menelan anggaran hingga Rp24 miliar tuntas pada November 2018.

"Saya mendorong gedung auditorium tidak hanya selesai tepat waktu namun pengerjaannya juga sesuai dengan kontrak," kata bupati usai meninjau pembangunan gedung itu di Painan, Kamis.

Ia menambahkan setelah gedung selesai maka bisa dimanfaatkan untuk pelbagai keperluan organisasi kemasyarakatan seperti PMI, KONI, PGRI, PWI dan lainnya.

Selain itu, gedung tersebut juga bisa disewakan untuk pelbagai keperluan seperti rapat yang dilaksanakan oleh perusahaan milik negara atau swasta hingga resepsi pernikahan.

Menurutnya, gedung auditorium tiga lantai tersebut akan melengkapi deretan gedung megah di kabupaten itu yaitu kantor Bupati dan gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Gedung auditorium nantinya akan dicat dengan warna yang menarik serta dilengkapi dengan pencahayaan yang memadai pada malam hari," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan, Aprial Abbas berharap pembangunan gedung auditorium terlaksana sesuai rencana dan mendorong pemerintah kabupaten serta pihaknya terkait intensif melaksanakan pengawasan.

Keberadaan gedung auditorium pertama itu juga diharapkan mampu menyatupadukan energi antar elemen baik di masyarakat ataupun di pemerintah dalam mewujudkan pembangunan daerah.

"Semoga pembangunan gedung ini menjadi percontohan serta mampu membawa energi positif untuk kemajuan daerah," katanya.

Gedung Auditorium Pesisir Selatan dibangun persis di samping kanan Kantor Bupati setempat, peletakan batu pertama pembangunannya dilaksanakan oleh Bupati Hendrajoni pada 19 Desember 2017. (*)