Hendrajoni ingatkan ASN tidak malas saat Ramadhan (Video)

id hendrajoni,aktivitas asn selama ramadhan,sidak

Hendrajoni ingatkan ASN tidak malas saat Ramadhan (Video)

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni melaksanakan sidak ke sejumlah instansi di daerah itu. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Sidak akan terus saya laksanakan dan rencana tersebut sudah saya beritahukan ke ASN sehingga mereka berpikir ulang untuk bermalas-malasan
Painan, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mendorong agar ASN di sekretariat kabupaten setempat tidak bermalas-malas meski sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

"Saya tidak menginginkan ASN menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malas sehingga melantarkan pekerjaan," kata Hendrajoni usai melaksanakan inspeksi mendadak ke sejumlah instansi di daerah itu, Rabu.

Namun tambahnya, setelah sidak dilaksanakan diketahui bahwa seluruh ASN bekerja sesuai dengan ketentuan.

"Tidak ada yang keluyuran dan bermalas-malas semuanya bekerja sesuai ketentuan dan ini saya apresiasi," katanya.

Kedepan pihaknya akan melaksanakan hal serupa namun pada waktu dan jam yang tidak ditentukan.

"Sidak akan terus saya laksanakan dan rencana tersebut sudah saya beritahukan ke ASN sehingga mereka berpikir ulang untuk bermalas-malas," sebutnya.

Bahkan pada setiap pelaksanaannya pihaknya berupaya untuk mengikutsertakan wartawan sehingga masyarakat umum tahu seperti apa tindak tanduk ASN selama bulan Ramadhan.

"Jika baik masyarakat harus tahu, begitu juga jika buruk masyarakat juga harus tahu karena seyogyanya para ASN bekerja untuk kepentingan masyarakat," katanya lagi.

Selain melaksanakan sidak ke instansi-instansi pemerintah di kabupaten setempat, Bupati Hendrajoni juga meninjau sejumlah rumah makan namun tetap tidak ada ASN di lokasi.

Kesempatan sidak tersebut juga dimanfaatkan bupati untuk berkomunikasi dengan para ASN terutama menyangkut kehati-hatian dalam menggunakan anggaran negara. (*)