Bupati Pasaman Barat lantik puluhan pejabat eselon

id pelantikan

Bupati Pasaman Barat lantik puluhan pejabat eselon

Bupati Pasaman Barat Syahiran melantik puluhan pejabat eselon 2, 3 dan 4 di di lingkungan Pemkab Pasaman Barat, Rabu. (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Bagi yang pindah ke tempat yang baru diharapkan segera belajar dan pahami tugas dan fungsi OPD bersangkutan
Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Syahiran melantik puluhan pejabat eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu.

"Mutasi dan rotasi ini harus kita lakukan. Selain untuk penyegaran juga untuk peningkatan kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah yang ada," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran di Simpang Empat, Kamis.

Menurutnya terhadap mutasi yang dilakukan jangan hendaknya ada perasaan negatif kepada bupati dan wakil bupati. Ini murni sebagai upaya peningkatan kinerja.

"Bagi yang pindah ketempat yang baru diharapkan segera belajar dan pahami tugas dan fungsi OPD bersangkutan. Segera belajar dan bekerja dengan baik," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini banyak tunggakan kerja yang harus segera diselesaikan. Terutama dalam rangka mengejar pembangunan fisik yang hingga saat ini banyak yang belum jalan.

"Mudah-mudahan bagi pejabat yang baru dapat bekerja dengan baik. Evaluasi akan terus kita lakukan," tegasnya.

Untuk pejabat eselon 2 yang dimutasi adalah Edi Murdani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol pindah menjadi Asisten Pemerintahan menggantikan Afrizal Azhar yang pindah ke Dinas Pemuda Olah Raga.

Hendra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olah Raga pindah menjadi Kepala Badan Kesbangpol, Rafa'an yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang pindah menjadi Asisten Adninistrasi mengantikan Afwan yang pindah ke Dinas Pariwisata.

Kemudian Armen yang sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata pindah menjadi Staf Ahli Setda Pasaman Barat, Andrinaldi yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan pindah menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup menggantikan Edi Busti yang pindah ke Satpol PP.

Sementara Edison Zalmi pindah ke Dinas Perhubungan, Marimus yang sebelumnya Kepala Dinas Sosial pindah ke Dinas Pendidikan menggantikan Marwazi.

Selanjutnya Sukarli yang sebelumnya Kepala Dinas Pangan pindah menjadi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan menggantikan Memizesmita yang pindah menjadi Staf Ahli.

Untuk eselon 3 yang dimutasi adalah Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan yang sebelumnya dijabat Asri Hamdi pindah menjadi Kepala Bagian Perumahan Pemukiman. Posisi Asri Hamdi diisi oleh Arpan Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Kemudian Sekretaris Dinas Perkim diisi oleh Henni yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Untuk posisi Sekretaris PU dan Penataan Ruang diisi oleh Ardiyarsyah, Sekretaris Kesbangpol diisi oleh Nurhafni menggantikan Arminingdel yang pindah menjadi Kepala Bidang di Satpol PP.

Selanjutnya Darmawan yang sebelumnya Kepala Bidang Perumahan pindah menjadi Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PU menggantikan Yonnisal yang pindah menjadi Kepala Bidang Pengembangan SDM Dinas Pariwisata.

Juprianto dilantik menjadi Kepala Bidang statistis di Bappeda, Robianto dilantik menjadi Kepala Bidang Ekonomi Bappeda dan Asmayulis dilantik menjadi Kepala Bidang Pelayanan Informasi Di Dinas Satu Pintu. (*)