Tim safari Ramadhan Solok Selatan akan kunjungi 39 masjid

id safari ramadhan

Tim safari Ramadhan Solok Selatan akan kunjungi 39 masjid

Tim Safari Ramadhan. (Antara)

Tim safari Ramadhan reguler mengunjungi masjid di semua kecamatan sedangkan yang khusus kunjungannya sesuai daerah pemilihan
Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Tim safari Ramadhan 1439 Hijriah pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat akan mengunjungi 39 masjid yang tersebar di tujuh kecamatan yang akan dimulai pada Senin (28/5).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Solok Selatan, Zuardi di Padang Aro, Rabu, mengatakan tim safari Ramadhan tahun ini dibagi dua yaitu regular yang berisikan unsur pemerintah beserta forkopimda dan khusus yang isinya pimpinan dan anggota DPRD.

"Tim safari Ramadhan reguler mengunjungi masjid di semua kecamatan sedangkan yang khusus kunjungannya sesuai daerah pemilihan," katanya.

Dia menyebutkan untuk anggaran tim safari Ramadhan tersebut total sebesar Rp415 juta dari APBD Solok Selatan untuk sumbangan ke masjid yang dikunjungi.

Setiap masjid yang dikunjungi oleh tim safari Ramadhan akan diberikan bantuan uang sebesar Rp10 juta serta karpet untuk shalat.

Selain itu juga ada pendampingan tim safari Ramadhan Provinsi dan pemerintah daerah juga memberikan bantuan Rp5 juta per masjid.

Untuk pendampingan tim safari Ramadhan Provinsi ada lima masjid yang akan dikunjungi dan dimulai hari ini di Durian Taruang Kecamatan Sangir dengan pimpinan Wakil Gubernur Nasrul Abit.

Tima safari Ramadhan juga mengunjungi masjid di daerah sulit seperti Talantam Nagari Lubuak Ulang Aling.

Tim safari Ramadhan akan menyampaikan program pemerintah baik yang sudah maupun akan dibangun serta menghimpun pemikiran dan persepsi masyarakat hingga ke daerah sulit.

"Tim safari Ramadhan akan menghimpun masukan dari masyarakat terkait pembangunan di daerah," ujarnya.

Diharapkan dari kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu serta mempercepat pembangunan sehingga kesejahteraan masyarakat bisa dicapai. (*)